beritalima.com

Satu Warga Josenan Positif Covid-19, Total di Kota Madiun 43 Orang

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com– Salah satu warga Jalan Tilamsari, Kelurahan Josenan, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur, dinyatakan positif Covid-19.

Berdasarkan data dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun, yang bersangkutan berinisial D, laki laki, usia 43 tahun.

Yang bersangkutan merupakan kontak satu ruangan dengan kasus konfirmasi dengan pasien sebelumnya (nomor urut 39).

Sebelum dinyatakan positif, ia mempunyai keluhan demam dan batuk sekitar dua minggu yang lalu. Karena tidak merasa ada perubahan, kemudian berinisiatif periksa ke klinik dan disarankan untuk rongent. 

Hasil rongent menunjukkan pneumonia sehingga yang bersangkutan dinyatakan sebagai suspek dan diambil swab pada tanggal 4 Agustus, lalu. Hasilnya, keluar pada 11 Agustus, dan dinyatakan positif. Yang berrangkutan kemudian diisolasi di RSUD Dolopo, Kabupaten Madiun.

Kemudian, dilakukan tracing (penelusuran) kepada 11 orang yang kontak erat. Baik keluarga satu rumah maupun yang sering berkunjung saat yang bersangkutan sakit.

Untuk orang yang melakukan kotak erat, telah dilakukan swab Kamis (13/8) di RSUD Sogaten Kota Madiun. Karena dari mereka, ada yang mengeluh demam, batuk maupun pusing.

Dari pantauan beritalima.com, ada sekitar lima anggota keluarga yang dijemput dengan mobil ambalance Nopol AE 8310 AP milik Pemkot Madiun (milik Puskesmas Demangan) dari rumahnya untuk dibawa ke rumah sakit guna dilakukan swab, Kamis 13 Agustus 2020.

Sambil menunggu hasil swab, telah diberi edukasi untuk isolasi mandiri dan datang ke Puskesmas jika ada keluhan.

Sedangkan di rumah keluarga, langsung dilakukan penyemprotan disinfektan oleh petugas.

Dengan tambahan satu ini, total yang dinyatakan positif sebanyak 43, meninggal 1 orang, dan sembuh 23 orang. (Dibyo)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait