Sayangi Yang Dibumi, Maka Yang Dilangit Akan Menyayangi Mu

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Cobaan silih berganti menimpa kehidupan Jumadi, pria asal Jawa, kelahiran tahun 1978 yang saat ini tinggal di jalan merpati 5 Gang Ananda 3 rt. 13/04 kelurahan rawa makmur kota Bengkulu.

Diketauhui dalam kesehariannya, Jumadi hanya sebagai pencari buah kelapa tua. Dengan penghasilannya tersebut ia gunakan untuk bisa menafkahi istri dan dua orang anaknya.

Perlu untuk diketahui, istri Jumadi saat ini dalam keadaan sakit dan butuh biaya perobatan. belum lagi musibah baru yang menimpa keluarganya, Jumadi beserta keluarga diharuskan untuk segera mengosongkan rumah atau tempat tinggalnya saat ini dikarenakan tanah yang ia tempati dalam masalah sengketa.

beritalima.com

Hasil dari musyawarah keluarga, akhirnya Jumadi diberi satu kapling tanah. Namun untuk biaya pembangunannya justru dibebankan secara pribadi kepada Jumadi. Hal tersebut tentu membuatnya jadi kalang kabut, karena ia tidak memiliki uang untuk membangun.

“Jangankan untuk bangun pondok pak, buat biaya makan saja saya susah. Belum lagi istri sedang sakit, itulah yang jadi pikiran saya,” ujarnya kepada pengurus LMP Mada Bengkulu beberapa waktu lalu.

beritalima.com

Menyikapi keluhan masyarakat tersebut, beberapa orang pengurus LMP berupaya membantu dengan cara mendatangi beberapa kontraktor yang di tahun 2020 lalu memiliki proyek guna meminta bahan bekas bangunan yang tidak terpakai namun masih layak untuk digunakan.

Alhamdulillah, buah dari keikhlasan serta keseriusan membantu terhadap sesama membuahkan hasil, H Dheni Bakti, pimpinan PT Persada Bakti Mandiri memberikan bantuan berupa seng dan kayu kasau kepada Jumadi.

Meskipun bahan-bahan tersebut belum mencukupi, namun dapat dipastikan bahwa Jumadi bisa sedikit bernafas lega dan memulai membangun pondok yang ia inginkan.

Melalui media ini, Jumadi berharap dapat menggugah hati para dermawan lainnya untuk dapat membantu kebutuhan bahan lainnya, sehingga pondok yang akan ia tempati saat ini segera terselesaikan.

Penulis: M.Martanus

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait