SD N 11 Bireuen Kenduri Anak Yatim

  • Whatsapp

BIREUEN,ACEH,BERITALIMA – Sebanyak 18 Anak yatim yang bersekolah di SD Negeri 11 Bireuen yang berlokasi di Geudong-Geudong Kecamatan Kota Juang Bireuen diundang ke ruangan Guru dalam suatu rangkaian kenduri dan doa bersama segala arwah di sekolah tersebut Senin,21 Agustus 2017.
Prosesi pelaksanaan acara kenduri dan doa bersama dipandu dan dipimpin Tgk Muhammad Amin bersama para guru,komite dan para peserta didik kusus anak yatim yang ada di sedkolah tersebut.
Kepala SD Negeri 11 Bireuen Hamdiah,S.Pd menyebutkan, tujuan pelaksanaan acara tersebut adalah untuk mengikatkan silaturahmi antara pihak sekolah dan komite/masyarakat.
Selain itu, kata Hamdiah tentu saja doa bersama anak yatim untuk mencari keberkahan bagi masyarakat sekitar dan SD Negeri 11 kususnya konon lagi secara adat sudah lama tidak melakukan kenduri kusus segala arwah.
Kenduri segala arwah merupakan adat yang sudah dilakukan turun temurun itu dilakukan untuk berdoa kepada Allah agar menjauhkan marabahaya dan melimpahkan rahmat untuk semua masyarakat lingkungan dan pihak sekolah terlindungi dari marabahaya.
Pada acara tersebut turut hadir Komite sekolah para guru di sekolah tersebut dan sejumlah masyarakat. (Abdullah Peudada)B

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *