SDN 017 Sungai Kunjang Bersiap Sambut PTM

  • Whatsapp

SAMARINDA,Beritalima.com – Menyambut Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tingkat SD hingga SLTA yang di wacanakan dalam waktu dekat. Berbagai persiapan terus dilakukan termasuk oleh Sekolah Dasar Negeri SDN 017 di Jalan Revolusi Kelurahan Lok.Bahu Kecamatan Sungai Kunjang kota Samarinda.

Tak berbeda dengan sekolah dasar lainnya, berbagai kesiapan turut dilakukan SDN 017 Sungai Kunjang dalam menyosong PTM, diantaranya dengan melaksanakan kegiatan kerja bakti gotong royong membersihkan lingkungan sekolah bersama para guru dan staf sekolah, pada Senin pagi (23/3).

Kepala Sekolah SDN 017 Sungai Kunjang Jumini menjabarkan kegiatan kebersihan, mulai dari membersihkan seluruh area ruang kelas hingga taman, membersihkan rumput liar di perkarangan hingga pemanfatan kayu bekas bangunan sekolah yang telah usang dan termasuk melakukan pengecatan pada kursi yang terlihat banyak coretan.

“Namanya anak – anak meski sudah di peringatkan jangan mencoret-coret tetap masih ada saja yang melakukannya, oleh karenanya kursi itu meski lama namun masih layak dipergunakan sehingga kami cat ulang” ucap Jumini

Bukan tanpa alasan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan disekolah ini dalam rangka menyambut persiapan kegiatan PTM yang rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat, sembari menunggu informasi dari Dinas Pendidikan dan kebudayaan kota Samarinda.

“InsyaAllah menyambut PTM, Tetapi walaupun belum PTM kami selalu memperbaiki apa yang tidak enak di pandang mata” kata Jumini.

Disisi lain pada pelaksanaan PTM tentu tak terlepas dari kewajiban sekolah untuk menerapkan protokol kesehatan covid-19, prihal itu sudah jauh hari telah dipersiapkan sekolah, dengan dilaksanakannya simulasi PTM yang diperagakan oleh para guru dan staf beberapa waktu lalu dengan tetap mengacu pada aturan protokol kesehatan covid -19.

“Untuk penerapan prokes sudah terlaksana disekolah, tepatnya sejak tahun ajaran baru 2020 karena meskipun pendaftarannya secara online, kami tetap memberi pelayanan kepada orang tua yang mengalami kesulitan saat melakukan pendaftaran penerimaan Siswa Baru secara online ” ujar Jumini.

Selain melakukan kegiatan gotong royong kebersihan, di SDN 017 Sungai Kunjang akan di buat green house yang lokasinya berada di belakang sekolah dengan memanfaatkan bahan bekas pakai yakni balok dan papan yang akan di buat rak untuk tanaman .(***)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait