SDN Laok Jang Jang 1 Arjasa Gelar Pengajian di Bulan Ramadhan

  • Whatsapp
Caption: Saat Siswa Siswi SDN Laok Jang Jang 1 Arjasa Gelar Pengajian Mengaji Secara Bersamaan di Bulan Ramadhan,.

SUMENEP, Beritalima.com|Sekolah Dasar Negeri Laok Jang I kecamatan Arjasa kabupaten Sumenep Jawa Timur bulan Ramadhan tahun ini mengisi kegiatan keagamaan dengan menggelar pengajian di dalam kelas .Pada Senin 11 April 2022

Pengajian yang diikuiti oleh seluruh siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 tersebut menghadirkan Ustad H.Hasan Basri pengasuh pondok pesantren Raudatul Mohibbin Arjasa untuk memberikan Tauziah.

Sebelum ceramah dimulai semua siswa membaca surat Yasin bersama sama yang dipimpin langsung oleh Nabawiyah wali kelas II.

Dalam ceramahnya ustad Hasan Basri menjelaskan tentang kemuliaan-kemuliaan Al Quran. Mengapa kota Madinah dan Mekkah menjadi kota terbaik di dunia dan mengapa bulan Ramadhan menjadikan bulan penuh berkah semuanya disebabkan karena kemuliaan Al Quran.

“Bulan Ramadhan menjadi bulan yang terbaik diantara bulan yang lain karena dibulan tersebut Al Quran diturunkan . Malaikat Jibril menjadi sebaik baik malaikat karena mendapatkan tugas menyampaikan Al Quran kepada nabi Muhammad. Begitu juga Mekkah dan Madinah menjadi kota terbaik sedunia karena merupakan tempat diturunkannya Al Quran,” jelas ustad Hasan.

Menurut Ustad Hasan, untuk menjadi seorang penghafal Al Quran tidak perlu otak yang pintar dan cerdas, akan tetapi dibutuhkan akhlak dan adab yang baik.

“Orang yang cerdas tapi adab dan akhlaknya jelek tidak akan pernah bisa menghafal Al Quran, akan tetapi sebaliknya orang yang otaknya bodoh tapi adab dan akhlaknya bagus akan lebih mudah untuk menghafal Alquran,” terangnya.

Selain memberikan tauziah pengasuh pondok pesantren Raudatul Mohibbin tersebut juga memberikan beberapa pertanyaan yang bisa menjawab langsung diberi hadiah Al Quran dan buku buku doa.

Kepala sekolah SD Negeri Laok Jang Jang I H.Abu Fahri, S.Pd, M.Si yang juga turut hadir mendengarkan ceramah bersama sama dengan semua dewan guru kepada media Beritalima.com mengaku merasa cukup senang dengan kegiatan pengajian hari ini.

“Walaupun hanya dengan menggelar tikar di dalam kelas karena sekolah masih belum memiliki Mushollah ,akan tetapi acara pengajian hari ini sudah cukup menyenangkan. Anak anak bisa dengan tertib mendengarkan ceramah dan bisa menjawab quis berhadiah AlQuran,” kata Fahri.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait