Sebagai Kaders PAN, Saya Tetap Tunduk Kepada Keputusan DPP

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com – Sebagai Kaders Partai Amanat Nasional (PAN), Tidak ada alasan untuk tetap mendukung sepenuhnya keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait dengan dukungan kepada bakal calon Walikota Ternate, Marlisa Mersyaoli dan Judhi Taslim.

Hal ini disampaikan Wakil Sekertaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Maluku Utara bahwa keputusan yang dikeluarkan DPP PAN adalah keputusan yang mengikat dan final, ” Kami sebagai kaders wajib hukumnya mendukung segala bentuk ketetapan yang dikeluarkan DPP PAN, ujar Jeck Sapaan akrabnya, Jum’at (19/06/20) kemarin di Hotel Corner Palace

Lanjut Jeck mengatakan dirinya sangat menghormati sikap yang diambil oleh DPD PAN Kota Ternate. Menurutnya, adalah hal yang lumrah dalam dinamika organisasi Partai, “Ya, kalau Mereka menolak itu urusan mereka Namun sebagai orang yang menjalankan roda organisasi harus melaksanakan ketentuan yang telah ditetapkan.”ungkapnya.

Tambah Jeck, Ia sangat mendukung keputusan DPP PAN, karena secara hirarki organisasi telah diatur dalam Anggaran dasar dan Anggaran rumah tangga (AD/ART) kepartaian, “alasan Jeck.

Sementara itu, Merlisa telah mengikuti tahapan yang dilakukan Tim Penjaringan Kota Ternate. termasuk Marlisa dari lima nama yang dikirim oleh DPD Kota Ternate Ke DPW, “Namun dari ke lima nama tersebut di Plenokan oleh semua pengurus DPW dalam rapat termasuk, Saya pun ikut hadir dalam Rapat Pleno tersebut untuk menetapkan, termasuk Marlisa yang di tetapkan dan dikirim ke DPP untuk menindak lanjuti, “katanya.

Memang Rokomendasi atau ijin prinsip yang kaluar dari DPP atas nama Iswan Hasyim. Akan tetapi menyangkut dengan SK/ B1 – KWK DPP PAN menyerahkan di pasangan Marlisa dan Judhi Taslim.

Mungkin karena DPP punya kajian khusus terutama dari sisi surfey, Dan bagi Saya, DPP Keluarkan SK tidak sembarangan, Pasti suda berhitung matang – matang. Karena selama ini PAN mengusung kandidat untuk bertarung Pilwako di Kota Ternate selalu kala. Sehingga DPP tidak mau lagi gegaba menguluarkan B1-KWK.

Harapan Saya, Semua anggota dan kader PAN harus mendukung segala bentuk asas dan ketentuan Partai ajaknya. Sebab semua itu suda jelas bilah kaders yang tidak mengikuti Putusan DPP, Maka pasti ada sangsi sesuwai dengan Pedoman Oraganisasi Parati, “ungkap jeck.[DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait