Sebelum Magang KRI, 77 Taruna AAL Lattek di Puslatlekdalsen

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Usai dilepas Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Edi Sucipto, S,E., M.M. untuk Latihan Praktek Magang KRI di Koarmada ll, 77 Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-65 Korps Pelaut, Teknik, Elektronika dan Suplai terlebih dahulu melaksanakan latihan di simulator Pusat Latihan Elektronika Pengendalian Senjata (Puslatlekdalsen) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Bumimoro, Surabaya beberapa waktu lalu.

Dari 77 Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-65 tersebut, terdiri dari 39 Taruna Korps Pelaut, 14 Taruna Korps Teknik, 15 Taruna Korps Elektronika, dan 9 Taruna Korps Suplai.

Danpuslatlekdalsen Kolonel laut (P) Syufenri, S.Sos., M.Si, mengatakan, Lattek ini bertujuan untuk membekali dan melatih para Taruna Korps Pelaut dengan latihan praktek navigasi saat berlayar.

beritalima.com

Sementara itu untuk para Taruna AAL Korps Teknik melaksanakan Lattek Sistem Kendali Senjata (Sisdalsen) untuk Korps Elektronika dan Sistem Kendali Mesin (Sisdalsin) termasuk bagi Taruna Korps Suplai tentang Logistik Kapal.

Melalui Lattek ini lanjutnya, diharapkan para Taruna tingkat akhir ini memiliki kemampuan, keterampilan dan kecakapan dalam melaksanakan prosedur bernavigasi dan berlayar serta memiliki kecakapan pengendalian senjata dan pengendalian permesinan mulai dari praktek pengenalan peralatan sampai dengan pengoperasian peralatan.

beritalima.com

Danpuslatlekdalsen juga berharap selesai mengikuti latihan praktek ini, para taruna memiliki kemampuan sebagai awak KRI yang berkarakter prajurit pejuang matra laut yang memiliki kemampuan dan keterampilan berlayar dan bertempur yang baik.

Selama melaksanakan Lattek di Puslatlekdalsen, ke-77 Taruna ini mendapatkan materi tentang prosedur kapal berlayar dan bernavigasi anjungan, prosedur pengoperasian Sewaco antara lain Radar, Sonar dan Sistem Kendali Senjata, serta materi dinas jaga permesinan dan kelistrikan KRI saat berada dipangkalan maupun saat berlayar.

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait