Sedang Berlangsung, Tonton Pelantikan Kapolri Baru Listyo Sigit Prabowo di Link Streaming Ini

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com | Komjen Listyo Sigit Prabowo saat menjalani fit and proper test di gedung DPR RI, Rabu 20 Januari 2021. Ini delapan komitmen Komjen Listyo Sigit jika menjabat sebagai Kapolri.

Presiden Joko Widodo saat ini tengah melantik Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang baru di Istana Negara, Jakarta, Rabu 27 Januari 2021.

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo akan dilantik menggantikan Jendral Idham Azis yang memasuki masa pensiun.

beritalima.com

Sebelumnya, Rapat Paripurna DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Kamis 21 Januari 2021, menghasilkan kesepakatan terkait Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri baru.

Rapat Paripurna itu DPR RI resmi menetapkan Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri, menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis yang akan pensiun pada Februari mendatang.

beritalima.com

Calon tunggal Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo juga sudah mengikuti uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test di DPR RI, Rabu 20 Januari 2021 kemarin.

Banyak hal yang dipaparkan oleh Sigit uji kepatutan dan kelayakan sebagai Calon Kapolri itu. Namun salah satu hal yang menjadi perhatian publik, yakni Sigit menegaskan jika Polri tak boleh menjadi alat kekuasaan.

Fredi Andi, Beritalima.com

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait