beritalima.com

Segudang Prestasi Suhartini, Hingga Wali Kota Angkat Menjadi Kadisdikbud Kota Langsa

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH | Beritalima.com| Sosok Dra. Suhartini, M.Pd yang sudah malang melintang didunia pendidikan serta segudang prestasi yang diraih baik tingkat daerah, provinsi maupun nasional hingga Wali Kota Langsa Usman Abdullah mengangkatnya menjadi kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Langsa.

Catatan Biro beritalima.com Langsa , pada Jum’at 11 Januari 2019,  merupakan hari yang bersejarah dilantiknya Dra. Suhartini, M.Pd sebagai Kepala Disdikbud Kota Langsa oleh Walikota Usman Abdullah.

Saat itu, organisasi guru yang mempunyai cabang di Kota Langsa, seperti Kobar-GB, Forum Pemerhati pendidikan, IGI, dan PGRI memberikan apresiasi setinggi-tingginya dengan telah dilantiknya perempuan tangguh sebagai Kadisdikbud Kota Langsa.

Tak hanya itu, 11 kelompok guru pembelajaran dibawah MGMP juga turut mengapresiasi Walikota dan Wakil Walikota Langsa yang telah tepat memilih dan melantik Suhartini sebagai punggawa pendidikan di Kota Jasa ini.

Bagaimana tidak, langkah ini sungguh tepat. Sebab Suhartini merupakan Guru berprestasi tingkat nasional yang sudah malang melintang dalam dunia pendidikan.

Selain itu juga, arus dukungan yang kuat dari Organisasi guru secara internal maupun eksternal dan langkah Walikota ini sangatlah tepat dan strategis dalam menempatkan punggawa pendidikan.

Beberapa catatan media, prestasi yang pernah dicapai yakni, pada tahun 2014 Suhartini menjadi duta Aceh keajang nasional sebagai grand final lomba budaya mutu pembelajaran intrakurikuler SD di Jakarta yang diselenggarakan oleh Kementerian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia.

Kemudian, pada tahun 2015, Suhartini kembali meraih juara 2 Nasional untuk kategori kepala SD Tingkat Nasional, saat itu Menteri pendidikan dan kebudayaan Anies Baswedan Menyerahkan langsung piala dan penghargaan tersebut.

Selanjutnya, di tahun yang sama 2015, prestasi gemilang lagi diraih Suhartini, yakni grand final nasional harapan 1 lomba budaya mutu sekolah dasar “Aspek Ekstrakulikuler” di Jakarta.

Prestasi yang begitu gemilang, di Tahun 2016 mendapatkan  EDUCATION AWARD di Jakarta Pusat untuk Category Dedication In Field Of Education  yang di selenggarakan oleh International  Human Resources Development Program, yang di tanda tangani  oleh Gene Vincent, BBA.

Kembali lagi,  di Tahun  2016 juga meraih Juara 2 tingakat Aceh  untuk ke jenjang Nasional dengan kategori Kepala Sekolah SD Berprestasi Nasional yang menjadi Duta  Provinsi  Aceh yang di tanda tangani oleh Gubernur Aceh dr.  Zaini Abdullah.

Jejak prestasi menghantar Suhartini menjadi kepala dinas pendidikan dan kebudayaan, ini buka proses instan atau karbitan. Segala tantangan, hambatan serta perjalanan panjang hingga saat ini bisa menjadi punggawa pendidikan di Kota Langsa.

Demikian ulasan singkat, rekam jejak Suhartini yang berhasil di himpun tim beritalima.com Kota Langsa melaui kepala Biro Beritalima Kota Langsa. Semoga pengabdian dan dedikasinya terhadap kemajuan dunia pendidikan di Kota Langsa dapat menjadi amal jariyah dan dibalas dengan pahala yang setimpal oleh Allah Swt, Amin. (biro Langsa).

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait