beritalima.com

Agus Dono : Berbagi Adalah Bagian Dari Kehidupan Saya

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com |
Anggota DPRD provinsi Jatim 4 periode,  DR. Drs H Agus Dono Wibawanto, M.Hum memiliki kegemaran yang tidak banyak diminati  orang lain. Disamping itu, Agus Dono juga suka blusukan ke kampung dan desa-desa tempat Dapilnya,  yakni Malang Raya.  Sosoknya yang sederhana, murah senyum,  humble, care, banyak disukai orang. Politisi besutan Demokrat ini,  memiliki beberapa usaha,  salah satunya Don Cafe. 


Meskipun mantan Ketua fraksi Demokrat ini memiliki kesibukan yang luar biasa padat, di waktu senggangnya Agus Dono menyempatkan diri untuk berbagi. Bahkan Agus Dono rela menjual koleksi cincin akiknya, dan hasil penjualan cincin itu dibelikan sembako untuk memberikan bingkisan paket sembako ke warga Malang Raya. Setiap hari  Kamis, 400 paket sembako disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan. 
Begitupun setiap hari Jumat, Agus Dono memberikan sodakoh kepada masyarakat yang membutuhkan, “Allhamdullilah jumat berkah  mbak, nasi bungkus, air mineral dan kopi sak puasnya mbak, untuk masyarakat yang membutuhkan, Insyaallah setiap Jumat kita laksanakan,” katanya merendah.

Agus Dono menyadari bahwa di tengah Pandemi Covid-19 ini banyak sekali masyarakat yang terdampak. Bahkan beberapa kali Agus Dono menjumpai warga yang benar-benar tidak bisa makan karena tidak memiliki uang. Warga ini biasanya memiliki penghasilan dari jajanan anak-anak sekolah. 
“Sejak sekolah diliburkan,  otomatis penghasilan mereka terhenti. Alhamdulillah, di dalam mobil saya selalu ada sembako. Jadi pas jalan,  kemudian saya menemukan orang-orang yang membutuhkan bantuan, jadi sembako yang saya siapkan bisa saya berikan,” tuturnya. 


Agus Dono tidak ingin apa yang dia lakukan kemudian digembar-gemborkan. Agus Dono tidak ingin ada yang menilai dirinya dianggap pamer, “Takut dianggap riak mbak. Saya dari kecil memang diajari orang tua untuk selalu berbagi. Karena di dalam rejeki kita,  ada rejeki orang lain. Saya juga mendapatkan kepuasan jika sudah bisa membantu dan membahagiakan orang lain,” pungkasnya. (yul) 

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait