Sejak 3 Hingga 12 Pengguna Tol Sibanceh Masih Tergolong Aman

  • Whatsapp

Beritalima.com ( Hutama Karya mencatat peningkatan trafik kendaraan yang masuk ke Ruas Tol Sigli – Banda Aceh sebesar 59%.

Sejak 3 hingga 12 April 2024 dibandingkan dengan VLL normal, dengan total kumulatif 46.639 kendaraan yang melintas.

Untuk mempercepat transaksi dan menghindari antrian panjang di gerbang tol Exit, pengguna harus memastikan kecukupan saldo UE sebelum masuk gerbang tol.

Hutama Karya telah melakukan antisipasi dengan menyiagakan petugas layanan transaksi untuk bantuan taping sehingga mempercepat transaksi di gerbang tol.

Branch Manager Ruas Tol Sigli – Banda Aceh, Totok Masyadi, menyatakan bahwa selain pengisian di booth top up, juga disiagakan top up asongan untuk jemput bola ke kendaraan yang antri isi saldo UE.

“Mengatur kendaraan yang kurang saldo ambil lajur kiri dan cukup saldo di lajur kanan sehingga memperlancar penggendara yang tertib saldo UE,” kata Totok.

Petugas juga melakukan operasi semua kendaraan di GT entrance untuk mengisi saldo UE bagi yang akan keluar GT yang terjadi antrian panjang, dengan tujuan mengurangi transaksi top up UE di GT tersebut.

Hutama Karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, termasuk berkendara dengan kecepatan antara 60 – 100 km/jam,

Disamping itu juga kita memastikan kendaraan tidak melebihi muatan dan over dimensi, serta tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat.

“Untuk memperlancar transaksi di gerbang tol, disarankan menggunakan satu kartu Uang Elektronik (UE) hanya untuk satu kendaraan serta memastikan kecukupan saldo UE sebelum memasuki gerbang tol.”(A79)

beritalima.com

Pos terkait