Sejarah Kamera Canon Dari Masa ke Masa

  • Whatsapp

Kamera Canon adalah kamera yang berasal dari Canon, Inc perusahaan kamera terbesar di Jepang. Sebelum lari jauh untuk mengetahui macam – macam kamera canon, harga bahkan sampai spesifikasi mari kita lihat dahulu sejarah yang ada pada Perusahaan Canon, Inc untuk mencapai titik kejayaannya sebagai kamera pelopor nomor 1 di Dunia.

Canon, Inc mulai mengembangkan dan kemudian memproduksi kamera pengintai dengan prototipe Kwanon pada tahun 1933, berdasarkan pada kamera Leica II 35mm, dengan pengintai terpisah dan sistem pencari tampilan (3 jendela). Produksi dimulai dengan Kanon Hansa pada format Leica III hingga Perang Dunia II. Pasca perang Canon melanjutkan produksi desain pra-perang pada awal 1946 dengan jendela bidik JII dan pengintai S1. Tetapi pada akhir 1946 mereka memperkenalkan SII yang berangkat dari desain Leica dengan menawarkan sistem viewfinder / pengintai gabungan, mengurangi jendela di depan kamera menjadi dua. Namun, dalam banyak hal lainnya kamera ini tetap secara visual mirip dengan Leica III.

Banyak yang di lalui oleh Canon, Inc dari membuat Kwanon (1933) Nippon Kogaku (sekarang Nikon) menyediakan Seiki Kogaku dengan pendanaan, lensa Nikkor, rangefinders, dan bantuan teknis hingga mendesain ulang dengan fungsi pencari dan jendela bidik gabungan gabungan – dua jendela. Pada tahun 1956, Canon berangkat dari Leica II Style dan mengembangkan tampilan yang lebih kontemporer, bersama dengan level timer self-timer Contax di sebelah kiri mount lensa. Ini adalah kamera Canon pertama dengan kamera swing-open kembali untuk memuat film.

 

Lalu dengan terus mengembangkan produknya mengikuti jaman, Canon mengembangkan dan memproduksi lensa Canon R untuk kamera SLR film pada tahun 1959. FL lens mount menggantikan R-mount pada tahun 1964. Lalu d susul dengan memproduksi standar lensa-mount Canon FL untuk kamera SLR film dari tahun 1964 untuk menggantikan standar lensa-mount Canon R. Dan pada tahun 1969, Canon memperkenalkan sistem kamera / lensa ekonomi di mana tiga elemen belakang (dalam dua grup) terpasang ke kamera, dan beberapa opsi elemen depan dapat dipertukarkan. Ini telah digunakan oleh Zeiss-Ikon di kamera tingkat menengah seri Contaflex mereka, dan oleh Kodak pada awal lensa yang dapat diganti untuk seri Retina ujung-atas (kemudian akan menjadi lensa penuh). Canon menawarkan empat pilihan lensa: 35mm f / 3.5, 50mm f / 1.8, 95mm f / 3.5, dan 1255mm f / 3.5.

 

Canon mengembangkan dan memproduksi Canon FD lens mount standard untuk film SLR camerasmulai tahun 1971 untuk menggantikan standar FL lens mount . Dudukan FD memiliki dua varian – lensa asli menggunakan kerah breechlock untuk dipasang sementara versi yang lebih baru menggunakan kunci putar bayonet standar dengan gerakan putar pendek. Lensa EF me-mountstandar FD-mount pada 1987. Canon berhenti memproduksi kamera FD -mount pada tahun 1994.

 

Sampai pada akhirnya Pada tahun 1987, Canon memperkenalkan sistem kamera refleks lensa EOS Tunggal bersama dengan standar lensa EF -mount untuk menggantikan standar pemasangan lensa FDberusia 16 tahun ; EOS menjadi satu-satunya sistem kamera SLR yang digunakan oleh Canon sampai saat ini. Canon juga menggunakan EOS untuk kamera digital SLR-nya. Semua saat Film dan digital SLR kamera yang diproduksi oleh Canon saat ini menggunakan EOS autofocus system. Canon memperkenalkan sistem ini pada tahun 1987 bersama dengan standar pemasangan lensa EF . Kamera SLR non-EOS terakhir yang diproduksi oleh Canon, Canon T90tahun 1986, secara luas dianggap sebagai template untuk jajaran kamera EOS, meskipun T90 menggunakan standar pemasangan lensa FD yang lebih lama.

 

Dengan terus berkembang dan berinovasi mengikuti jaman yang ada membuat Canon tak lekang dari pasaran dan banyak di buru oleh pecinta fotografer. Nah jika anda salah satunya pencinta kamera Canon ingin membeli lensa dan aksesoris lainnya dari Canon atau anda yang baru akan membeli kamera inovatif satu ini anda tentu bisa membelinya di situs jual beli Online terbesar dan terpercaya Blibli.com yang menawarkan cicilan 0% untuk kamera Canon tanpa kartu kredit dan proses yang cepat.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *