Sejumlah Gereja Di Kota Probolinggo Di Jaga Aparat

  • Whatsapp

KOTA PROBOLINGGO, beritalima.com – Sejumlah gereja yang ada di kota Probolinggo Jawa timur mendapat penjagaan ketat dari aparat kepolisian resort (Polres) probolinggo kota sejak kemarin hari kamis hingga besok hari Sabtu. Sedangkan hari ini pengamanan terpantau di depan gereja Katholik ‘ Maria Bunda Karmel’ (MBK) di jalan Suroyo kota Probolinggo. Jumat (14/04/2017).

IPTU. Retno Anggota Polresta probolinggo kepada beritalima.com mengatakan pengamanan sudah di laksanakan sejak kemarin,

” Giat pengamanan sudah di laksanakan sejak kemarin jam 21.00 WIB, di rencanakan sampai paskah berakhir. Terkait sterilisasi aparat polresta sebelumnya telah melakukan giat penyisiran oleh tim Sabara dan K9. Optimalisasi pengamanan yaitu sebelum jemaat melakukan ibadah semua pengunjung di periksa satu persatu, dengan formasi pengamanan tiga ring, Ring satu di dalam gereja, Ring dua di halaman gereja, dan ring tiga di luar halaman gereja dan jalan raya serta lalu lintas .Sabhara dan K9 sudah melakukan sterilisasi,” tuturnya.

Gereja Katholik mari bunda Karmel Probolinggo sendiri hari ini masih melaksanakan kebaktian jelang paskah besok. Sebanyak 1500 Jamaat mengikuti peribadatan Jumat agung.

Cahyo kepala keamanan internal gereja mengatakan terkait kegiatan tidak ada panitia,

” Tidak ada panitia, semua secara terstruktur oleh dewan pastoral . Di perkirakan pada hari Sabtu besok, sebanyak 2000 orang lebih Akan mengikuti peribadatan paskah . Dan akan di pimpin oleh pastor .’ Hugo’ O.carm’ Keamanan akan lebih perketat dari biasanya. Sebanyak 35 orang internal GUARD, akan terus membantu umat agar tenang untuk melaksanakan ibadah,” pungkasnya.

Perlu di ketahui gereja Maria bunda Karmel (MBK) merupakan gereja terbesar di Probolinggo yang mampu menampung 2000 lebih jemaat Sehingga wajar bila titik pengamanan terpusat di sini. Pengamanan Tak hanya dari pihak kepolisian saja melainkan di bantu oleh unsur TNI dari kodim 0820. (Anam Junaidi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *