Sejumlah Perahu Arumbae Ikut Meramaikan FTW 2023 di Kepulauan Sula

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULAberitalima.com ||Sebagai ibu kota Kabupaten Kepulauan Sula, (Kepsul) Maluku Utara sangat terkenal dengan beragam pantainya yang berpasir putih indah. Terlebih juga karena sebagian besar bibir pantainya selalu dihiasi perahu arumbae Ikut meramaikan
Festival Tanjung Waka (FTW) 2023 di Desa Fatkauyon, Kecamatan Sulabesi Timur

Pantaua media ini, Minggu (5/11/23) Festival Tanjung Waka (FTW) di Kepulauan Sula resmi digelar pada Sabtu 4 November 2023 malam.

Pantai ini sangat terkenal lantaran pasir putihnya yang selalu menggoda pengunjung untuk bermain dan bertahan lebih lama hanya untuk bersantai di atas hamparannya.

Festival yang berlangsung di Desa Fatkauyon itu dibuka Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur pada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Hariyanto.

Haryono dalam sambutannya menyampaikan rasa bahgia dan apresiasi yang luar biasa atas penyelenggaraan event FTW yang kedua kalinya. FTW yang masuk dalam karisma evan nusantara (KEN) ini merupakan prestasi sebuah festival yang digelar di Indonesia timur. Apalagi, kata Haryino masyarakat begitu antusias yang menunjukan bahwa pengambangan parawisata cukup baik.

“Melibatkan masyarakat sebagai prasyaratan untuk tumbuh dan berkembang, tercapainya di sini. Kalau parawisata yang berbasis masyarakat itu akan menggaransi sistem keberlangsungan strategi parawisata di suatu daerah,” ujarnya.

“Konsepnya harus parawisata hijau dan juga mengkolaborasikan potensi ekonomi masyarakat yang sudah ada. Jadi itu yang dimunculkan bahwa kearifan lokal, khas daerah yang membedakan daerah lain,” tindasnya. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait