Sekda Kota Depok Ajak Kota Tetangga Tingkatkan Kerjasama Antar Wilayah Menekan Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp

DEPOK,Beritalima.com | Sekretaris Daerah Kota Depok Hardiono kembali mengajak kota-kota tetangga untuk bahu membahu dalam penanganan Covid-19.

Sebagai kota yang lokasinya strategis dan terletak di tengah kota-kota besar, kata Hardiono, menjadikan Kota Depok sebagai kota yang menginisiasi pertemuan antar wilayah sekitar yakni Jakarta, Bogor, Tanggerang, dan Bekasi.

“Karena itu, kerja sama antar wilayah harus terus ditingkatkan demi menurunnya penyebaran Covid-19 di Kota Depok,” papar Hardiono

Atas pencapaian tersebut, Hardiono mengucap rasa syukurnya dan berharap hal tersebut sebagai penanda bahwa Depok bisa segera keluar atau terbebas dari Covid-19.

Dengan meningkatnya kedisplinan warga terhadap protokol kesehatan, Hardiono yakin mampu menghadirka dampak positif terhadap angka penurunan serta kesembuhan di Kota Belimbing itu.

Sementara itu, dibukanya Wisma Makara UI sebagai lokasi perawatan pasien Covid-19 bergejala ringan juga turut direspon positif oleh pria yang pernah menjabat sebagai Bappeda Kota Depok ini.

Menurutnya, peruntukan tersebut dapat mencegah penyebaran Covid-19 khususnya dari klaster keluarga.

Hardiono mengatakan, pasien yang memiliki gejala ringan atau sedang sudah seharusnya segera diisolasi di rumah sakit atau di gedung yang telah ditunjuk Pemkot Depok sebagai fasilitas kesehatan untuk penanganan Covid-19, seperti Wisma Makara UI misalnya.

“Ketika isolasi mandiri di rumah banyak juga yang tidak disiplin terhadap protokol kesehatan,”

“Karena itu, keberadaan Wisma Makara dengan berbagai fasilitas yang mumpuni, menjadi solusi yang tepat, agar orang yang bergejala bisa secara cepat sembuh karena pengawasan yang disiplin dari para petugas,” katanya.

Dari total kapasitas 120 pasien, hingga Minggu, 22 November 2020 Wisma Makara UI mencatatkan sudah ada 31 pasien yang dirawat.

Rusdi/Abdul Azis,Beritalima.com

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait