Sekda Taouna Membuka Secara Resmi Jambore Kader Posyandu

  • Whatsapp

Ampana – Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kabupaten Touna gelar jambore kader posyandu tingkat kabupaten, bertempat di Aula Hotel Lawaka, Rabu 1/11/2023.

Kegiatan tersebut di buka oleh Sekretaris Daerah Dr. Hj. Sovianur Kure.,SE.,M.Si turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tojo Una-Una, yang dikepalai Dra. Jafanet Alfari, M.A.P, diantaranya Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Dr. Alimudin Muhammad SE,M.Si, Kader Posyandu dari wilayah kerja Puskesmas Ampana Timur, Puskesmas Ampana Barat dan Puskesmas Ampana Tete.

Jambore Kader Posyandu Tingkat kabupaten Tojo Una Una Tahun 2023 selama dua hari mulai tanggal 25-26 Oktober 2022, dalam rangka meningkatkan Kecakapan dan Kompetensi Kader Posyandu yang saat ini telah distandarisasi kan ke dalam 25 Kompetensi Dasar bagi Kader Posyandu.

Sekda Touna Sovianur Kure dalam sambutanya mengatakan, kegiatan jambore yang dilaksanakan ini memiliki tujuan utama sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan para kader Posyandu terkait tugas rutin yang dilaksanakan di Posyandu masing-masing.

“Jambore ini juga sekaligus sebagai ajang silahturahmi antara kader Posyandu se-Kabupaten Tojo Una Una, dengan harapan para kader dapat saling bertukar pengalaman terkait pelaksanaan tugas di lapangan serta mungkin terdapat inovasi-inovasi yang dilakukan dalam pelayanan Posyandu,”kata Sekda

Menurut Sekda, tercapainya pembangunan khusunya di bidang kesehatan maka pembinaan berencana melalui jambore kader Posyandu tingkat Touna merupakan salah satu langkah yang tepat.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait