Sekretaris Umum GAMKI Sahat Sinurat Lantik DPC GAMKI Indragiri Hulu

  • Whatsapp

INHU – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Willem Wandik diwakili Sekretaris Umum Sahat Martin Philip Sinurat melantik dan mengukuhkan fungsionaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GAMKI Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Masa Bakti 2021-2024 di Gedung Dang Purnama Rengat Kota, Senin (04/10/21).

Pelantikan DPC GAMKI Inhu itu dihadiri langsung oleh Bupati Inhu yang juga Ketua Muslimat NU Inhu, Rezita Meylani Yopi, SE. Kehadiran sosok perempuan termuda yang menjabat Bupati itu disambut dengan Mars NU.

DPP GAMKI melantik 22 jajaran fungsionaris DPC GAMKI Inhu. Pengukuhan dan pembacaan janji jabatan dilanjutkan dengan penyerahan Pataka berdasarkan surat keputusan (SK) DPP GAMKI Nomor SK: 110974/SU-GAMKI/INT/K/X/2021, tentang Pengesahan Struktur Organisasi DPC GAMKI Kabupaten Inhu, Masa Bakti 2021-2024.

Terpilih sebagai Ketua Binton Simanungkalit S.Ikom, Sekretaris Pdt. Fonahia Zebua S.Th, Bendahara Ristrina Tambunan, dan jajaran fungsionaris DPC GAMKI Inhu lainnya.

Pelantikan dengan menerapkan protokoler kesehatan ini juga dihadiri unsur perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Inhu dan sejumlah pengurus Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kabupaten Inhu lainnya.

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menyambut baik hadirnya GAMKI di Inhu dan diharapkan dapat bersinergi untuk turut serta berintegritas mendukung program program Pemkab Inhu dalam upaya pembangunan, pariwisata, ekonomi yang lebih sejahtera lagi khususnya kebersamaan dalam keberagaman umat beragama.

“Saya juga berharap kepada seluruh pengurus yang dilantik untuk mampu bekerja nyata dalam kreatifitas, inovasi serta idealisme demi mempertahankan kesatuan dan persatuan negara yang kita cintai,” katanya.

Ia mengatakan semoga dengan hadirnya GAMKI di Inhu bisa menjadi salah satu wadah bagi pemersatu antar kerukunan umat beragama.

Di sisi lain, Sekretaris Umum DPP GAMKI Sahat Martin Philip Sinurat dalam sambutannya mengatakan bahwa diputarnya Mars NU dalam pelantikan DPC GAMKI Inhu adalah simbol komitmen GAMKI dalam menjalin hubungan toleransi dan persaudaraan antar umat beragama.

“Ibu Rezita Meylani selain sebagai Bupati Inhu, adalah juga Ketua Muslimat NU. Kita memutar Mars NU di dalam prosesi masuknya beliau sebagai simbol bahwa GAMKI dan NU, serta kita semua umat beragama di Inhu dan Indonesia adalah saudara sebangsa dan se-Tanah Air, juga saudara dalam kemanusiaan,” kata Sahat.

Dalam sambutannya tersebut, Sahat mengajak para fungsionaris GAMKI untuk melatih kepemimpinan sejak muda.

“Bupati Inhu di usianya yang ke-26 ketika dilantik saat ini adalah bupati termuda di Indonesia. Hal ini menjadi inspirasi bagi kita generasi muda untuk jangan rendah diri atau tidak percaya diri karena merasa masih muda, namun di usia muda, kita justru harus semakin semangat dan berani menunjukkan karya dan kerja nyata kita,” ujarnya.

Ia meminta fungsionaris DPC dan anggota GAMKI Inhu dapat berkontribusi dan memberikan dampak di tengah masyarakat dan daerah Kabupaten Inhu.

“Semoga dengan dilantiknya DPC GAMKI di Kabupaten Inhu, bisa bergandeng tangan dengan Pemkab Inhu, berkontribusi nyata bagi masyarakat, Gereja, dan kemajuan daerah, serta dapat mengemban tugas-tugas organisasi melalui kerja bersama dan karya nyata,” pungkasnya.

Ketua DPC GAMKI yang menahkodahi Inhu Binton Simanungkalit S.iKom mengatakan, hadirnya GAMKI di Inhu sebagai mitra pemerintah dalam menjalin kerukunan umat beragama.

“GAMKI Inhu siap berkontribusi dalam kemajuan pembangunan untuk Inhu Cemerlang,” ujarnya.

Kedepan, GAMKI Inhu juga akan berkontribusi untuk mendorong jiwa-jiwa kreatifitas agar dapat memberi karya nyata sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati yakni mewujudkan dan memantapkan keharmonisan antar umat beragama khususnya di Kabupaten Inhu.

Di akhir pelantikan, Bupati Inhu didampingi Kacab BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat menyerahkan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh jajaran DPC GAMKI Inhu, dimana ini adalah salah satu komitmen GAMKI untuk memberikan perlindungan kepada seluruh pengurus.

“Saya mengapresiasi GAMKI sebagai satu-satunya organisasi yang mendaftarkan seluruh anggota mendapatkan kartu BPJS ketenagakerjaan,” tutup Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait