Selain Aset Pemkab Jember, Lahan Pesisir Juga Dicanangkan Sertifikat

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Selain akan melakukan sertifikat seluruh aset, Pemerintah Kabupaten Jember juga akan menginventarisir lahan pesisir pantai selatan.

Sementara, Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Jawa Timur, menyerahkan belasan sertifikat aset Pemerintah Kabupaten Jember.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN Jatim, H. Johanhar menyerahkan sertifikat  yang diwakili oleh Bupati Jember H. Hendy Siswanto di Pendopo Wahyawibawagraha, Selasa (14/08/2021).

Bupati menyampaikan, kedatangan Kakanwil BPN Jatim menyerahkan 17 sertifikat aset Pemkab Jember, dengan total semua ada 44 sertifikat.

“Masih banyak aset aset Pemkab, ada 1200 lebih. Sekarang ini masih proses pengukuran, target tahun ini ada 400 sertifikat pengukuran selesai. Secara bertahap, akan kami selesaikan,” katanya.

Bupati mengaku, sekarang Pemkab Jember menginventarisir tanah pesisir di wilayah pantai selatan.

“Tujuan akhirnya, kami akan mengatur siapapun, yang bekerjasama dengan Pemkab,” ucapnya.

“Yang tujuan akhirnya, kemakmuran masyarakat pesisir yang memang ikut andil. Target kami, bagaimana kekayaan laut bisa di naikan ke darat,” imbuhnya.

Bupati menambahkan, akan menyelesaikan sertifikat, mengingat sekarang BPN, Pemkab dan KPK berkolaborasi untuk pendataan aset tiap kabupaten.

“Agar tidak terjadi pengerjasamaan aset dari Pemkab, yang tidak diketahui BPKSDA dan juga Pemerintah,” tambahnya.

Sementara, Kakanwil BPN Jatim menyampaikan komitmen Bupati sangat bagus sekali.

“Dimana semua aset Pemkab Jember akan di sertifikat kan semua, sebanyak 1.200 bidang,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait