Selain Puasa, Komunitas di Jember Ajak Masyarakat Tebar Kebaikan

  • Whatsapp
Komunitas di Jember sedang bagikan takjil di Jalan Danau Toba, Sumbersari (beritalima.com/istimewa)
Komunitas di Jember sedang bagikan takjil di Jalan Danau Toba, Sumbersari (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Selain menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadan, Komunitas di Jember mengajak masyarakat menebar kebaikan.

Seperti yang dilakukan oleh Forum Wartawan Lintas Media (FWLM), Yalidi Care, Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Gabungan Pengusaha Konstruksi Seluruh Indonesia (Gapensi) di Jalan Danau Toba Kelurahan Tegal Gede, Kecamatan Sumbersari, Jumat (15/4/2022).

Bacaan Lainnya

Komunitas tersebut, selain membagikan takjil kepada pengendara, juga mengajak kaum dhuafa berbuka di tempat yang layak.

“Bulan Ramadan bukan hanya ibadah ritual berupa puasa, tetapi juga dituntut untuk ibadah sosial dan menebar kebaikan,” kata Ketua FWLM Ihya Ullumudin.

Terlihat dilokasi, nampak puluhan orang dari berbagai komunitas melakukan pembagian takjil kepada pengendara sepeda motor, abang becak, driver ojek online, pejalan kaki dan sebagainya.

Menanggapi hal itu, Ketua Yalidi Care Salasih merasa bangga turut serta beserta komunitas lain untuk berbagi di bulan suci ini.

Dirinya berharap, agar berbagi kebaikan tidak hanya dilakukan di bulan ramadan saja, tetapi setiap saat bisa dilakukan. “Ada ratusan takjil yang kita bagikan,” sebutnya.

Selasih berkeinginan, agar kegiatan seperti ini bisa dilakukan di tepat lain, khususnya di wilayah pelosok desa Kabupaten Jember. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait