Selama 2 Bulan XL Axiata dan UI Gelar Vaksinasi Drive Thru di Depok

  • Whatsapp

DEPOK, beritalima.com | XL Axiata bersama sejumlah mitra bisnis dan sosial menggelar sentra vaksinasi secara drive thru untuk masyarakat Depok, Jawa Barat. Program “Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit” akan berlangsung selama 2 bulan, dan sudah dimulai sejak 22 Maret 2021 di gedung parkir Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Depok.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, mengatakan, penyelenggaraan program ini merupakan wujud komitmen pihaknya selaku pelaku bisnis dalam mendukung program pemerintah dan mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

“Kami bekerjasama dan bergotong royong menyukseskan program ini agar pandemi Covid-19 bisa lebih cepat teratasi. Kami sangat menyadari penyelesaian persoalan Covid-19 tidak bisa dilakukan sendirian, namun harus secara bersama-sama sesuai dengan kompetensi masing-masing dengan semangat kolaboratif,” ujar Dian, Kamis (25/3/2021).

“Semua proses implementasi program vaksinasi drive thru ini berada di bawah koordinasi Kementerian Kesehatan dan institusi yang berwenang lainnya. Untuk seluruh warga Kota Depok yang memenuhi syarat, silahkan datang untuk ikut serta, tidak harus pelanggan XL Axiata,” tambahnya.

Dian mengatakan, vaksinasi ini terealisasi berkat kerjasama XL Axiata dengan Universitas Indonesia (UI), Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kota Depok, Ikatan Alumni UI, dan mitra bisnis lainnya, yakni Benih Baik, Protelindo, Tower Bersama Group, Alita dan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Di acara pembukaan “Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit” yang dihadiri Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin ini, Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D selaku Rektor UI mengatakan, pihaknya mendukung program vaksinasi Covid-19 ini, karena dengan bersinergi dan berkolaborasi penta helix dapat mengakselerasi program vaksinasi nasional, sehingga kekebalan kelompok bisa segera tercapai.

“Kami berharap melalui kontribusi ini dan dukungan dari PT XL Axiata Tbk mewujudkan Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit di RS UI, UI dapat mendukung percepatan pemulihan kondisi Indonesia,” lanjut Ari, yang juga menyampaikan terimakasih atas dukungan Kementerian Kesehatan.

Direktur Utama RSUI, dr. Astuti Giantini, Sp. PK, MPH, menyampaikan terimakasih pada XL Axiata yang telah mempercayakan RSUI sebagai pelaksana vaksinasi dan penyedia fasilitas kesehatan.

Dia menambahkan, guna memperlancar proses vaksinasi drive thru, RSUI telah mempersiapkan alur dengan sebaik-baiknya, mulai dari registrasi hingga tahap observasi. Dikatakan, total durasi proses vaksinasi ini sekitar 1 jam. “Kami berharap pelaksanaan vaksinasi drive thru ini berjalan dengan lancar dan dapat menjangkau kelompok lansia lebih luas,” ujarnya.

Sentra vaksinasi ini melayani warga lansia (minimal 60 tahun) dengan KTP Depok atau berdomisili di Depok, tenaga pengajar dari Universitas Indonesia (UI) dan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) yang sudah terdaftar. Pendaftaran peserta dapat dilakukan secara online melalui laman www.xlaxiata.co.id/indonesiabangkit dengan melengkapi validasi data pribadi serta verifikasi kondisi kesehatan calon peserta vaksin.

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, peserta akan menjalani pengecekan kondisi fisik yang dilakukan secara standar kesehatan oleh pihak RSUI. Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit beroperasi Senin-Jumat (di luar hari libur), mulai pukul 08.00 hingga 16.00. (Ganefo).

Teks Foto: Seorang peserta vaksinasi drive thru usai mengacungi jempol pada Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Rektor UI, dan Dirut RSUI.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait