Seluruh Takmir Masjid di Kota Madiun Jadi Pendekar Waras

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Komitmen dalam menekan penyebaran Covid-19 terus dioptimalkan oleh Pemkot Madiun, Jawa Timur. Terbaru, Pemkot melaunching Pendekar Waras (Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Tangkal Corana Virus Warga Sehat) takmir masjid se Kota Madiun yang diselenggarakan, di Masjid Agung Baitul Hakim, Rabu 29 Juli 2020.

Dengan launching ini, perwakilan takmir masjid dari seluruh masjid yang ada di Kota Madiun,resmi menjadi pelopor penegak disiplin protokol kesehatan covid-19 di lingkungan masjid.

Launching tersebut ditandai dengan disematkannya rompi Pendekar Waras secara simbolis oleh Walikota Madiun, H. Maidi.

“Upaya tenaga medis dan upaya alim ulama yang mendoakan kota kita menjadi cara ampuh untuk membuat masyarakat Kota Madiun sehat. Kondisi ini tidak lepas dari doa kita bersama,” tutur H. Maidi.

Satu hal yang harus menjadi tugas pokok bersama, lanjutnya, sebagai pelopor penegak disiplin protokol kesehatan covid-19, Pendekar Waras takmir masjid harus ikut mengerem penyebaran virus korona. Terutama di lingkungan masjid.

“Salah satunya dengan menyiapkan cuci tangan di lingkungan masjid. Keluar masuk lewat satu pintu. Yang tidak pakai masker diingatkan untuk memakainya,” pesannya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Madiun, Mas’ud Yahya, berharap, dengan diresmikannya Pendekar Waras takmir masjid, tak hanya menjadi kegiatan seremonial semata.

“Bukan sekadar memakai rompi saja. Tapi kita benar-benar mengarahkan jamaah, sehingga masing-masing masjid bisa jadi benteng untuk menangkal virus korona. Kita juga sama-sama berdoa agar masyarakat  Kota Madiun selalu sehat. Baik secara mental ataupun fisik,” ucap Mas’ud. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait