Semangat Kepahlawanan di Film #AyahPahlawanku

  • Whatsapp

“Semua orang punya sosok Pahlawan dimatanya. Begitu juga aku. Pahlawan itu sosok yang dekat denganku dan bagian penting dalam kehidupanku, bukan yang berjuang dengan senjata atau segala macamnya. Buatku tokoh Pahlawan itu adalah Ayahku sendiri. Sejak awal hidupku, Ayah panutan yang membuatku tersenyum saat sedih dan tetap semangat, tegar, serta bersyukur meski di saat sulit.

Ayah kelak engkau akan bangga, karena segala jerih payahmu bagiku tidak akan sia – sia #AyahPahlawankuKalau kamu Siapa Pahlawanmu ?”

Itulah sekelumit gambaran dari film #AyahPahlawanku yang diproduksi oleh Synthesis Development kolaborasi dengan XS Project.

Menyambut Hari Pahlawan pada 10 November 2016, Synthesis Development yang merupakan developer properti, berkolaborasi dengan XSProject sebuah organisasi non-profit yang bekerja untuk meningkatkan kehidupan keluarga komunitas pemulung di Jakarta, menghadirkan sebuah film pendek, mengangkat kisah hidup seorang anak yang mengagumi dan meneladani semangat ayahnya.

“Kami antusias mempersembahkan film pendek #AyahPahlawanku di Hari Pahlawan 2016 ini. Konten film #AyahPahlawanku tercetus, saat Synthesis Development mulai bekerjasama dengan XS Project. Kerjasama tersebut adalah, Synthesis Development komitmen memberikan materi promosi dari bahan flexy atau vynil yang sudah selesai digunakan untuk digunakan oleh XSProject sebagai bahan utama dalam memproduksi karya daur ulangnya, berupa tas, dompet dan lainnya.” papar Teresia Prahesti, Corporate Public and Media Relations Manager Synthesis Development.

Teresia juga menambahkan “Yang menarik dan menginspirasi, ternyata orang – orang yang bekerja di XSProject sebagian besar dahulunya adalah pemulung. Setelah bergabung dengan XSProject dan berkreasi mendaur ulang barang bekas menjadi lebih bernilai, secara otomatis meningkatkan perekonomian mereka. Produk – produk XSProject memiliki “additional value” karena keuntungan dari penjualannya sebagian digunakan untuk membiayai pendidikan anak – anak pemulung dampingan XSProject.

Disampaikan oleh Teresia, berdasarkan kisah nyata tersebutlah Synthesis Development ingin membagikan inspirasi positif dan semangat dalam sebuah film pendek dengan tema kepahlawanan seorang ayah bagi anaknya. Program ini juga sebagai wujud dari program kampanye Empowering Our Nation yang diusung Synthesis Development.

Film pendek #AyahPahlawanku ini diluncurkan melalui kanal YouTube Synthesis Development bit.ly/ayahpahlawanku dan di berbagai media sosial resmi milik Synthesis Development (Facebook, Twitter, Instagram) pada 10 November 2016.

Tentang Synthesis Development

Synthesis Development adalah perusahaan pengembang di Indonesia yang memiliki beragam proyek di bidang properti, ritel, apartemen, perumahan, superblok, kantor, dan hotel. Synthesis Development akan terus menciptakan karya terbaik dalam pengembangan properti di Indonesia, dan terus berusaha untuk menciptakan ruang hidup yang nyaman dan menyenangkan. Proyek terbaru Synthesis Development diantaranya: Bassura City, Mall@Bassura, Synthesis Residence Kemang, dan Synthesis Square.

www.synthesis-development.id

Tentang XSProject

XS Project adalah sebuah yayasan yang bekerja sama dengan pemulung untuk mendaur ulang sampah plastik dengan tujuan menyelamatkan lingkungan dari pencemaran yang diakibatkan dari menumpuknya sampah plastik tersebut.

XS Project mendaur ulang sampah plastik billboard bekas dan seat cover bekas menjadi aneka model tas, dompet, kantong dan kantong serbaguna, dan sudah merambah ke billboard bekas dan seat cover bekas juga.

Hasil penjualan produk-produk digunakan untuk melakukan kegiatan sosial dan untuk membeli sampah plastik yang bagus dari para pemulung dengan harga yang tinggi dengan tujuan meningkatkan taraf hidup mereka serta untuk mendirikan XS Project Foundation, Para pemulung juga dipekerjakan dan diajarkan untuk memproduksi produk-produk daur ulang tersebut.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *