Semangati Lewat Video Call, Wawali Armuji Beri Perhatian Khusus Warga Penderita StrokeSemangati Lewat Video Call, Wawali Armuji Beri Perhatian Khusus Warga Penderita Stroke

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Abdul Rofiq dan Wartini warga Tambak Pring Barat, Kecamatan Asemrowo, Surabaya, terkejut saat kediamannya didatangi oleh utusan Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji.

Kedua pasangan suami istri tersebut, tengah mengidap stroke serta harus mendapatkan perawatan khusus. Selama ini, keluarga ini dirawat oleh putranya yang berusia sekitar 23 tahun.

Melalui sambungan video call, Wakil Wali Kota yang akrab disapa Cak Ji itu memberikan semangat kepada Abdul Rofiq beserta sang istri yang sedang terbaring di rumahnya.

“Sudah ke rumah sakit? Sekarang di rumah dahulu ya karena ada Corona. Jaga kesehatan dan tetap menggunakan masker,” kata Cak Ji.

Sembari utusan Wawali menyerahkan bantuan sembako serta sejumlah uang untuk berobat, Armuji menyemangati warganya agar memiliki semangat untuk sembuh.

“Saya doakan panjenengan (anda) segera sembuh sehingga bisa beraktivitas normal, itu ada sedikit untuk membeli obat yang semangat Bu,” ujar Cak Ji kepada Wartini

Cak Ji menyatakan, bahwa permasalahan sosial di Kota Pahlawan menjadi salah satu fokus perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Karenanya, ia mendorong Dinas Sosial, Lurah, Camat, LMPK, RW hingga RT untuk dapat melakukan identifikasi dan melaporkan apabila menemui hal semacam itu.

Di samping itu, Wawali Armuji juga selalu membuka ruang komunikasi pada warganya untuk berkeluh kesah secara langsung. “Telepon seluler saya selalu terbuka untuk keluhan warga. Insya Allah kami akan respons secepatnya dan selesaikan apabila ada warga yang membutuhkan,” imbuhnya. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait