Sembako akan Dibagikan Door to Door, Walikota Minta Warga tetap di Rumah

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Seluruh warga Kota Bengkulu yang secara tidak langsung terdampak Covid-19 akan segera menerima bantuan sembako dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu. Rencananya mulai minggu depan, 18-19 April sembako itu akan dibagikan ke rumah-rumah warga (door to door).


Sembako yang akan dibagikan per KK berupa 20 KG beras serta 2 dus mie instan. Kata Walikota Bengkulu Helmi Hasan, sembako itu jatah untuk 2 bulan. Ini disampaikan langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Wawali Dedy Wahyudi, di balaikota, Sabtu (11/4/2020).


“Pemkot akan memberikan paket sembako kepada semua warga Kota Bengkulu yang terdampak Covid-19. Insha Allah paket itu akan dibagikan tanggal 18 atau 19 bulan ini (April). Teknisnya kami akan bagikan door to door. Maka masyarakat tetap di rumah pada tanggal 18 dan 19 itu,” jelas Walikota Helmi.


Dirinya, kata Helmi bersama wawali, kapolres, kajari, dandim rencananya akan ikut membagikan sembako itu sekaligus memantau dan mengawasi.
“Walikota, wawali, kajari, kapolres, dandim, akan membagikan sehingga masyarakat diam dan tunggu saja di rumah, kita yang akan membagikan dan nanti melibatkan lurah dan RT. Bagi yang merasa sudah cukup ekonominya tidak apa-apa kalau tidak mau menerima. Nanti bisa dialihkan ke warga yang lebih layak menerima,” kata Helmi.


Saat ini, sambung Helmi Dinas Dukscapil Kota Bengkulu dan seluruh ketua RT sedang menghimpun data warga penerima sembako.


“Pembagian sembako ini bukan hanya sebulan dua bulan. Tergantung perkembangan nanti terkait Covid-19 ini yang mempengaruhi ekonomi masyarakat. Yang jelas sembako kita siapkan terus. Insha Allah pemkot siap walaupun 1.000 tahun,” demikian Helmi. (rl)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait