Seminar Wawasan Kebangsaan Meriahkan HUT Berita Lima

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com-Seminar wawasan kebangsaan meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Berita Lima yang ke-5 diikuti puluhan wartawan Berita Lima yang datang dari penjuru tanah air.Seminar wawasan kebangsaan ini,mengambil tema‘‘siapakah pahlawan kita hari esok”.Nampak hadir beberapa pejabat Pemprov Jawa timur,pejabat Pemkot Surabaya,Muspida setempat,budayawan,tokoh agama,tokoh pemuda,tokoh perempuan.

Tampil sebagai pemateri handal wartawan senior asal Surabaya,Yusril menyampaikan,melalui HUT Berita Lima yang ke-5 yang dirangkai dengan kegiatan seminar wawasan kebangsaan,bahawa profesionalisme menjadi kunci bagi jurnalis dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya.Agar informasi yang disajikan bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Ketika melaksanan tugas para jurnalis yang bekerja dperusahaan pers dituntut profesional.Apalagi berita yang disajikan terkait berita kasus,harus konfirmasi kepada pihak-pihak terkait.Agar isi berita yang diterbitkan atau ditayangkan berimbang sehingga dapat dipertanggungjawabkan”,ungkap Yusril dihadapan ratusan peserta yang memadati auditorium Hotel Bisanta Surabaya,Senin malam (31/10/2016) pukul 18.30 WIB.

Menurut Yusril,jurnalis juga bisa menjadi pahlawan melalui karya-karya yang dimilikinya dalam mengawal pembangunan di Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Semua yang hadir saat ini semua bisa menjadi pahlawan.Tunjukan kepada negara kita Indonesia,bahwa kita juga adalah pahlawan.Usianya yang ke 5,semoga Berita Lima semakin maju dan jaya selalu.Merdeka Indonesiaku,Jaya Indonesiaku”,tandasnya.

Sementara itu Pemimpin Umum/Redaksi Berita Lima,Moh Efendi,SH dalam sambutannya mengatakan,diusianya yang ke-5 akan selalu berusaha menjadi yang terbaik sebagai pelopor media nasional melalui visi-misinya yaitu,tampil beda,pembawa aspirasi rakyat.

“Tak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh peserta malam ini,yang mana telah berkenan menghadiri seminar wawasan kebangsaan dalam rangka memperingati HUT Berita Lima yang ke-5”,ungkap Efendi.

Efendy berharap,dengan seminar wawasan kebangsaan ini,dapat menambah pengetahuan dalam berbangsa dan bernegara.

“Pesan saya kepada para wartawan Berita Lima dari berbagai daerah,yang menghadiri acara ini kiranya dapat lebih profesional dalam melaksanakan tugasnya sebagai kontrol sosial dengan mengacu pada kode etik jurnalistik”,tegas Efendi.{Zainal}

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *