Sempat Jedah 2,5 Tahun, Iwan Sabatini Jadi Nakhoda Barunawati

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Prestasi Iwan Sabatini seakan tak boleh berhenti. Setelah sempat istirahat 2,5 tahun pasca jadi Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Managemen Kepelabuhanan (STIAMAK) Barunawati, Iwan terpanggil untuk mengemban jabatan baru sebagai Ketua Yayasan Barunawati Biru Surabaya (YBBS), menggantikan Drs. Andito Sutarto MM.

Pelantikan dan serah terima jabatan Ketua YBBS ini dilaksanakan dan dipimpin mantan Direktur Pelindo III Djarwo Suryanto di Gedung YBBS, Rabu (18/8/2021).

“Saya gak kepikir kalau balik lagi di Barunawati. Senang rasanya bisa ketemu lagi dengan teman-teman di STIAMAK, bapak dan ibu dosen serta tenaga pendidikan STIAMAK,” kata Iwan Sabatini saat transit sejenak di Kampus STIAMAK sebelum pelantikan.

Nama Iwan Sabatini sangat dikenal di lingkungan Pelindo III dan masyarakat maritim. Mulai pelayaran, forwarding, trucking, stevedoring, eksportir, importir dan bisnis terkait lainnya.

Mantan Direktur Utama PT Pelindo Husada Citra (PHC) dan GM Terminal Peti Kemas Semarang tersebut memiliki jaringan marketing sangat luas setelah bergabung di organisasi marketing IMA milik Hermawan Kertajaya.

Pria yang juga pernah menjabat sebagai Kahumas PT Terminal Petikemas Surabaya dan Kahumas PT Pelindo III ini banyak berteman dengan wartawan media nasional maupun lokal. Banyak menerima reward dari beragam prestasi, baik versi bisnis maupun akademik, sebelum pensiun sebagai Ketua STIAMAK pada 27 Nopermber 2018 lalu.

“Saya optimis dengan datangnya pak Iwan Sabatini di YBBS akan mendongkrak STIAMAK menjadi semakin maju dan berkembang,” kata Ketua STIAMAK Barunawati Surabaya, Dr. Nugroho Dwi Priyohadi M.Sc, saat menyambut kedatangan Iwan Sabatini.

Tugas Iwan di YBBS hampir sama ketika dia menjabat Kahumas di Kantor Pusat Pelindo III, melakukan koordinasi dengan pengurus lembaga Barunawati di daerah seperti Semarang, Kalimantan dan beberapa daerah lainnya. YBBS memiliki lembaga pendidikan mulai Daycare, TK, SD, SMP, SMA, SMK dan perguruan tinggi STIAMAK Barunawati Surabaya. (Gan)

Teks Foto: Iwan Sabatini, Ketua YBBS baru (duduk sebelah kanan), bersama Ketua STIAMAK Nugroho Dwi Priyohadi (duduk sebelah kiri) dan jajaran dosen serta tenaga pendidik STIAMAK, usai acara Sertijab di Gedung YBBS, Rabu (18/8/2021).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait