Satgas Covid-19 Jember Akan Pindahkan Warga Isoman ke Isoter

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Satgas Penanganan Covid-19 Jember akan memindahkan warga yang Isolasi Mandiri (Isoman) ke tempat Isolasi Terpusat (Isoter).

Hal itu disampaikan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Jember H. Hendy Siswanto, usai Apel Gelar Pasukan Pemindahan Dari Isoman ke Isoter, Rabu (18/8/2021).

Bacaan Lainnya

“Di Isoter lebih bagus, karena diawasi langsung oleh dokter selama 24 jam,” kata Hendy, di Halaman Kodim 0824 Jember.

Pria yang juga menjabat Bupati Jember menyebut, saat ini sekitar 686 lebih warga yang tersebar di beberapa kecamatan sedang menjalani isoman.

“Di jember ada dua tempat isoter, yakni hotel Kebon Agung dan Jember Sport Garden. Hotel Bandung Permai juga kita siapkan,” terangnya.

Menurut Hendy, Isoter lebih efektif penanganan Covid-19. Bahkan juga, lebih terjamin penanganannya.

“Isoter lebih terjamin, terjadwal makan, minum vitamin dan kita jaga semua,” akunya.

Selain itu, alat kesehatan, tenaga, relawan di isoter juga lumayan. Bahkan kalau perlu, Satgas Covid-19 Jember siap menambah.

Hendy menyampaikan, yang akan dipindah ke tempat Isoter, yang baru menjalani isolasi sekitar satu atau dua hari.

“Tentunya, dengan cara persuasif. Kita akan sampaikan terlebih dahulu kelebihan di isoter,” pungkasnya.

Hadir dalam apel tersebut, seluruh pimpinan jajaran Satgas Penanganan Covid-19 Jember dan pimpinan relawan di Jember. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait