Sempat Macet Beberapa Jam Akibat Tertimbun Longsoran, Jalur Jogya – Semarang Sudah Bisa Dilalui Kembali

  • Whatsapp
Longsor di akses jalan nasional
Material longsoran yang menimbun jalur Secang - Bawen.

TEMANGGUNG, beritalima com | Setelah beberapa jam akses jalan nasional jalur Jogya – Semarang tepatnya di desa Pingit kecamatan Pringsurat kabupaten Temanggung tidak bisa dilewati dan pada Senin (27/6/2023) pukul 18.00 Wib jalur tersebut sudah mulai bisa dilalui kendaraan.

Menurut Kalak BPBD Temanggung Toifur Hadi Wuryanto penyebab akses jalan tersebut tidak bisa dilewati dikarenakan sekira pukul 13.00 Wib di daerah desa Pingit terjadi hujan dengan intensitas tinggi yang mengakibatkan sebuah rumah di pinggir tebing setinggi 10 meter dengan panjang 30 longsor dan material longsoran masuk ke jalan raya.

Bacaan Lainnya

“Hal inilah yang menyebabkan jalan nasional tidak bisa dilewati karena tertimbun material longsoran,” kata Toifur¬†Hadi¬†Wuryanto.

Pada peristiwa tersebut 2 keluarga terpaksa diungsikan ke rumah kadus setempat.

“Kerugian material ditaksir Rp. 105.000,00, 00 dan bersyukur tidak ada korban jiwa maupun luka karena korban telah diungsikan terlebih dahulu,” terang Kepala Pelaksana Harian BPBD Temanggung.

Berkat kerjasama dengan relawan dan lainnya, lanjut Kalak BPBD, lalulintas pada pukul 18.00 Wib berangsur-angsur mulai bergerak dari sebelumnya macet total. (Agus)

Pos terkait