Semua Unsur Harus Bergerak, Kita Jangan Sampai Terlambat

  • Whatsapp

ACEH, beritalima.com- Pencegahan kebakaran hutan dan lahan harus di utamakan dikarnakan Aceh saat ini sedang dilanda musim kemarau, hal ini disampaikan Bupati Bireuen Muzakkar Agani kepada awak media Selasa,09-03-2021.

Menurutnya, Antisipasi kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Bireuen hari ini dilakukan dengan upaya pengendalian dan pencegahan serta diprioritaskan jangan sampai terlambat.

“Upaya pemadaman akan jauh lebih sulit untuk dilakukan di samping itu semua unsur harus bergerak untuk melakukan deteksi dini dan melakukan pemantauan area rawan panas atau hotspot selalu perbarui informasi terkait kondisi di lapangan.

beritalima.com

“Pemerintahan serta TNI dan Polri di bawah, yaitu Babinsa bhabinkamtibmas untuk upaya pencegahan kebakaran hutan, ini perlu dilakukan ketika semua pihak harus mencari solusi untuk mencegah dan menangani kebakaran hutan dan lahan, sebutnya.

“Kebakaran yang sering terjadi di kecamatan Juli, peusangan Selatan dikarnakan Masyarakat disana hampir semua petani, mereka juga sering melakukan penataan lahan dan bisa saja kelemahan membiarkan api itu tubuh sendiri.

beritalima.com

Dia menambahkan simulasi hari ini kita berikan penghargaan kepada anggota Damkar yang melakukan pemadaman Api saat kebakaran kantor Bupati bireuen kemaren, kita juga melihat kegigihan mereka dalam sekejap bisa memadamkan api yang sudah menjalar dan membesar, secara spontan mereka melakukan pemadaman secara permanen.”(**)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait