Senator Leonardy Harmainy Dilantik Sebagai Ketum PB Lemkari

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Senator asal Provinsi Sumatera Barat, Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Lembaga Karate-Do Indonesia (PB Lemkari), setelah beberapa waktu lalu terpilih secara aklamasi.

Pelantikan dilaksanakan secara fisik maupun daring melalui aplikasi rapat virtual, Kamis (29/10). Pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus tersebut dihadiri peserta dari seluruh Indonesia, bahkan Ukraina.

Leonardy meminta agar Lemkari yang ada mengaktifkan kembali cabang dan dojo-dojo. Meski dalam masa wabah pandemi virus Corona (Covid-19), dojo pun diminta tetap latihan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. “Jadi, latihan tetap bisa dilakukan, yang penting pakai masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan. Latihan terus, tetap semangat semoga dari dojo yang mulai aktif kembali lahir para juara dunia,” kata dia.

Lemkari diharapkan kembali menghasilkan atlet berpretasi tingkat dunia. Karena itu, Leonardy mengarahkan agar pengurus yang baru dilantik harus menjadikan PB Lemkari akur, rukun untuk meraih prestasi berdasarkan anggaran dasar, anggaran rumah tangga dan sumpah karate. “Untuk itu kita harus memperkuat pengurus provinsi, pengurus cabang dan memperbanyak dojo,” ujar Leonardy.

Ketua PB Lemkari 2020-2024 ini menegaskan, memperbanyak dojo adalah program prioritas di samping memperbanyak pelatih dan guru-guru yang terhimpun di dewan guru yang secara keilmuan dan teori olahraga karate mampu menghasilkan atlet-atlet berprestasi.

”Keinginan kita ke depan, sesuai dengan Anggaran Rumah Tangga di PB Lemkari periode 2020-2024, majelis sabuk hitam harus memiliki dojo. Minimal dojo itu memiliki murid (kohai) sebanyak 20 orang. Bakal diterapkan untuk kenaikan sabuk hitam, dia harus memiliki dojo. Sebab dulunya pemilik sabuk biru dan coklat saja sudah memiliki dojo,” ungkap Leonardy yang juga Ketua Bakan Kehormatan DPD RI itu optimis.

Ke depan pun, senioritas yang mulai hilang, bakal dihidupkan lagi karena di organisasi beladiri Lemkari ada proses belajar dan mengajar, ada yang melatih dan berlatih. Dengan cara ini harmonisasi, keseimbangan, keselarasan akan tumbuh. Kita pun bakal dorong pengurus provinsi dan cabang di seluruh Indonesia membina hubungan harmonis dengan pemerintah daerah, KONI, Forki dan organisasi olahraga beladiri lainnya.

Ketua Umum PB Lemkari 2016-2020, Yuddy Chrisnandi dipercaya dan didaulat sebagai Ketua Dewan Penasehat. Yudhi berharap di bawah kepemimpinan Senator Leonardy, Lemkari semakin jaya dan gemilang. “Saya lihat, banyak potensi-potensi, harapan, semangat dan kekuatan baru yang diharap bisa mewujudkan semua itu.” demikian Yudhi Chrisnandi. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait