Sepeda Listrik Migo, Tarip Sewanya Hanya Rp 500,-/ Km.

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Sepeda listrik berbasis aplikasi, Migo, belakangan mulai banyak berseliweran di sekitar kita. Kendaraan ini bukan milik pribadi pengguna, tapi barang sewaan.

Di Surabaya setidaknya ada lebih dari 100 sub station, tempat persewaan motor ramah lingkungan ini. Salah satunya di Sub Station 10045 Joyoboyo yang dikelola Ir Arie Kauripan.

Menurut Arie, warga yang ingin menyewa Migo bisa datang ke tempatnya, atau di sub station lain yang tersebar di Surabaya.

“Di sub station peminat bisa langsung mengambil sepeda listrik sesuai nomor order yang sudah dipesan sebelumnya melalui aplikasi,” terang Arie, Minggu (28/1/2018).

Terus, penyewa bisa menikmati kendaraan yang kapasitas listriknya bisa digunakan sejauh 60 kilometer ini.

Dan, jika sudah tidak memerlukannya lagi, penyewa bisa mengembalikan sepeda listrik ini di sub station mana saja.

Menurut Arie, sepeda listrik ini sekarang bukan hanya untuk bersantai-santai keliling kota, tapi juga tak sedikit yang menggunakannya untuk berangkat dan pulang kerja.

“Ada beberapa pelanggan saya yang kerja di Tunjungan Plaza. Mereka menyewa Migo di tempat saya ini dan mengembalikannya di Sub Station Tunjungan Plaza,” ujarnya, sembari menambahkan bahwa tarif sewa sepeda ini hanya Rp 500,-/ km.

Dikemukakannya pula, sepeda listrik Migo ini banyak diminati para mahasiswa di sekitar Kampus Unair dan para ibu yang ada di sekitar komplek pasar serta masyarakat di kawasan Jembatan Suramadu.

Lebih jelas Arie mengatakan, untuk memanfaatkan jasa ini masyarakat harus terlebih dulu mendowload aplikasi Migo. Setelah mengisi data sesuai kartu identitas, mereka harus mengisi saldo di rekening yang sudah ditentukan.

Biaya sewa sepeda listrik yang sudah dilengkapi global positison System (GPS) ini akan didebet dari aplikasi tersebut. Pengelola sepeda listrik ini juga sudah melengkapi armadanya dengan piranti modern yang bisa dikontrol dari sentral.

“Kalau sepeda ini dicuri misalnya, penyewa cukup melapor, dan fungsi mesin pada sepeda listrik akan dimatikan dari jauh,” kata Arie. “Dan, sepeda ini bisa langsung ditemukan, karena sudah dilengkapi GPS.(Ganefo)

Teks Foto: Arie Kauripan bersama sepeda listrik Migo yang disewakan.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *