Seputar Meninggalnya Kepala Bappeda Jatim, Antara Terpaan Covid dan Melejitnya Jabatan

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Info seputar Covid-19 seringkali menimbulkan kejutan. Kali ini, yang meninggal pejabat Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Rudy Ermawan Yulianto, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Timur, Selasa (14/7/200) malam meninggal dunia karena virus ini.

Rudy, yang dirawat intensif di RSUD dr Soetomo sejak 7 Juli 2020, menghembuskan nafas terakhir pukul 19.30, Selasa (14/7/2020).

Rudy menyusul bapaknya yang meninggal juga karena Covid-19, belum lama ini. Pria yang baru 3 bulan menjabat Kepala Bappeda Jatim tersebut kena Covid-19 karena tertular bapaknya.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, tidak membantah informasi itu. Bahkan Khofifah menuturkan, Rudy terpapar Corona sejak mengantarkan bapaknya berobat di RSUD dr Soetomo Surabaya.

Rudy tidak menyadari kalau sakit bapaknya karena Covid-19. Rudy pun masuk rumah sakit, namun kondisinya terus memburuk, dan akhirnya meninggal dunia juga.

“Kami sangat kehilangan dan sangat berduka, semoga almarhum diterima di sisi-Nya,” ujar Khofifah di Grahadi, Selasa malam.

Meninggalnya Rudy menambah angka meninggal Covid-19 di Jawa Timur menjadi 1.289 orang. Provinsi ini menempati peringkat teratas dibandingkan provinsi lain, dengan catatan positif 17.212 orang, 7.479 pasien sembuh, dan 8.369 masih dirawat.

Keluarga almarhum Rudy benar-benar sangat berduka. Terlebih kini ibu almarhum Rudy juga sedang dirawat di rumah sakit. Kondisi ini sekaligus mengubur karir Rudy yang dalam 6 tahun terakhir dikabarkan meroket. (Gan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait