Serahkan Reward ke Mitra Donor Darah, Bupati Hendy Minta PMI Gencar Sosialisasi

  • Whatsapp
Bupati Hendy berfoto bersama dengan mitra donor darah (beritalima.com/istimewa)
Bupati Hendy berfoto bersama dengan mitra donor darah (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Bupati Jember H. Hendy Siswanto menyerahkan reward ke belasan mitra donor darah PMI Jember.

Reward itu, diberikan oleh Bupati di Aula Bank Indonesia wilayah Jember, Rabu (15/2/2023).

Bacaan Lainnya

“Kami apresiasi kepada lembaga-lembaga yang menjadi pionir kegiatan donor darah. Sehingga saat ini mendapatkan penghargaan dari PMI Jember,” kata Bupati saat memberikan sambutan.

Disamping itu, Bupati kembali meminta kepada PMI Jember untuk lebih aktif sosialisasi tentang donor darah. Pasalnya, masih banyak masyarakat yang belum faham tentang Biaya pengganti pengolah darah (BPPD).

Bahkan, keluarga Bupati sendiri masih ada yang menilai biaya, untuk mendapatkan darah dari UDD PMI mahal.

“Mungkin 50 persen lebih belum paham, keluarga saya sendiri belum paham, kok mahal ya? biaya darah. Ini tugas PMI untuk sosialisasi,” pintanya.

Di sela-sela penyerahan award itu, juga dilaksanakan donor darah bagi karyawan perbankan. Alhasil, 213 kantong yang berhasil didapatkan.

Disisi lain, PMI Jember juga mendapat bantuan kendaraan mobil hebat dari Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) wilayah Jember.

Sementara, Yukon Afrinaldo selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jember yang juga Ketua Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Jember juga mendorong digitalisasi di PMI.

“Revitalisasi PMI ini untuk masyarakat. Digitalisasi PMI wajib, kami di dewan kehormatan PMI menilai digitalisasi penting agar posisi keluar dan masuknya darah terpantau,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Aldo itu menegaskan, suportnya kepada PMI dengan cara menghibahkan kendaraan.

“Kita mendukung PMI, satu kendaraan hibah berupa Mobil Pajero ini kondisi baiknya. Ini bisa membantu PMI untuk operasional,” ungkapnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait