Si Jago Merah Hanguskan 3 Bangunan Depan LPP RRI Bukittinggi

oleh -42 views

BUKITTINGGI,SUMBAR — Warga Jalan Prof M Yamin SH, Aur Atas, Kelurahan Aur Kuning, Bukittinggi dikejutkan dengan terbakarnya beberapa bangunan tepatnya di seberang jalan kantor LPP – RRI Bukittinggi, Sabtu 18 Februari 2017, sekira pukul 12.55 WIB.

Menurut salah seorang korban kebakaran, Juli (35) dirinya baru mengetahui terjadinya kebakaran setelah salah seorang pengunjung di tempat usaha fotokopi nya, memberi tahu adanya kepulan asap dari arah bagian belakang kedai kopi milik Epi Amay.

“Saat asap hitam keluar dari arah belakang, ada yang memberi kabar ke saya, dan ternyata itu asap yang menjadi penyebab terjadinya kebakaran. Seketika, api cepat membesar dan menjilat bangunan di sekelilingnya, sehingga tidak semua barang- barang saya bisa diselamatkan,” ungkapnya. Sementara itu, Lurah Kelurahan Aur Kuning Bukittinggi, Adrian juga mengatakankan, yang terbakar adalah tiga petak bangunan, masing – masing kedai kopi milik Epianis alias Amay (53), tempat usaha fotokopi milik Julianis (35), serta tempat usaha sablon milik Rusmin, terangnya.


“Disebutkan juga oleh Adrian, dalam bangunan itu juga tinggal tiga KK (Kepala Keluarga) yang dihuni oleh 13 orang. Bahkan saat peristiwa itu terjadi, ada salah seorang pemilik rumah yang sempat pingsan melihat kejadian ini,” terangnya. Karena bangunan yang terbakar rata- rata merupakan bangunan semi permanen, tak ayal membuat api dengan cepat melahap semua bangunan tersebut. Padahal, saat kejadian kedai kopi dalam kondisi tertutup.

Butuh waktu sekitar satu jam bagi petugas pemadam kebakaran dari Damkar Bukittinggi, Agam dan Padang Panjang untuk menjinakkan kobaran api. Belum diketahui pasti pemicu kebakaran sampai saat ni, sementara jumlah kerugian akibat peristiwa itu ditaksir ratusan juta rupiah.

(***)