Siapkan Misi Perdamaian, KRI SIM-367 Latihan Bersama KRI DPN-365

  • Whatsapp

Guna mempersiapkan diri untuk melaksanakan tugas operasi yang tergabung dalam Misi Perdamaian Dunia di Lebanon, KRI Sultan Iskandar Muda (SIM-367) dibawah jajaran Unsur Satkor Koarmada II menggelar latihan Bersama KRI Diponegoro (DPN-365) yang dilepas langsung oleh Wadan PMPP TNI (Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian Tentara Nasional Indonesia) Marsma TNI Benedictus Benny K. S.H., MavMgt., MAIR pada Minggu (24/1/21).

Bertempat di dermaga Madura Ujung Surabaya, dalam acara pelepasan latihan tersebut Wadan PMPP TNI yang didampingi oleh Komandan Satkor Koarmada II Kolonel Laut (P) Ashari Alamsyah berkesempatan meninjau langsung ruang Pusat Informasi Tempur (PIT) dan Anjungan KRI SIM-367 yang akan melaksanakan latihan.

Adapun serial latihan yang akan diselenggarakan dalam latihan bersama KRI DPN-365 tersebut diantaranya Movrep Departure, Channel Transit (TST to AMO), SURFEX 991 (HAILING), Gunex, Miscex 805 (Malbag Transfer), Helly Patern, Hailing, RMP, Photex, SURFEX 992 (Boardex), DCEX, SURFEX 991, PUBEX, dan SURFEX 991. Acara latihan bersama akan berlangsung selama dua hari.

Dalam acara pelepasan latihan Bersama tersebut Wadan PMPP TNI berpesan kepada seluruh prajurit yang akan melaksanakan latihan “, Laksanakan latihan di laut dengan sunggu-sungguh dan semangat sesuai prosedur, jaga nama baik TNI, serta jaga kesehatan diri masing-masing”, pesan Marsma TNI Benny.

Dari tempat terpisah, Pangkoarmada Il Laksda TNI I N.G. Sudihartawan berpesan agar seluruh prajurit yang melaksanakan latihan untuk mengedepankan Zero Accident dan mengutamakan Protokol kesehatan guna mendukung tugas pokok KRI SIM -367 sebagai Satgas perdamaian di Lebanon.

Sementara Komandan KRI SIM -367 Letkol Laut (P) Abdul Haris menyampaikan bahwa pelaksanaan latihan ini sesuai dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dalam bidang Pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan Ops yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait