Sidak ke Bea Cukai, DPR RI Dukung Kemudahan Izin Masuk Produk Alkes

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima,com– Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI dipimpin Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Pelayanan Utama Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (BC)Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (3/8).

Dalam kesempatan itu, Satgas mendukung kemudahan birokrasi izin masuk untuk alat kesehatan (Alkes) yang masuk ke Indonesia. Menurut Dasco, di saat pandemi ini birokrasi untuk alkes harus dipangkas karena masyarakat dan tenaga kesehatan membutuhkannya secara cepat.

“Kami berupaya melakukan integrasi dan sinkronisasi mengenai barang yang masuk. Kami apresiasi BC yang memberikan kemudahan peraturan untuk memasukkan barang kebutuhan Covid seperti alat kesehatan, obat-obatan dan tabung gas,” kata Dasco.

Dijeelaskan, aturan BC saat ini telah mempermudah seluruh pihak yang ingin berpartisipasi melawan Covid-19 sehingga barang yang diperuntukkan buat kesehatan bisa masuk dengan mudah dan dalam tempo cepat.

“Kami harapkan hal ini terus berlangsung kepada bea cukai yang ada di garis depan. Kami apresiasi juga kepada para petugas yang tak kenal lelah, bahkan kami lihat loketnya buka 24 jam. Kami harapkan pelayanan agar terus bertambah baik,” demikian Sufmi Dasco Ahmad. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait