Silaturahmi Kasat Binmas Polres OKU dengan Tokoh Agama Kelurahan Kemelak

  • Whatsapp

Ogan Komering Ulu, beritalimacom— Kasat Binmas Polres Ogan Komering Ulu (OKU) AKP Widhi Andika Darma, SH, SIK pada Jumat malam (3/2/2017) Sekitar Pukul 07.00 WIB, berkunjung ke Masjid Al Ikhlas Dodiklatpur Kelurahan Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan.

Kunjungan Kasat Binmas Polres OKU disambut baik oleh beberapa tokoh agama, RT dan RW di kelurahan Kemelak Bindung Langit, beberapa tokoh agama begitu antusias dan ingin bertatap muka, secara langsung berkenalan dengan Kasat Binmas Polres OKU yang baru menjabat.

Disela acara Silaturahmi itu, Kasat Binmas Polres OKU terlebih dahulu memperkenalkan diri dan memberikan arahan yang positif, terkait keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di wilayah kelurahan Kemelak Bindung Langit.

Kepada beritalima.com Kasat Binmas Polres OKU AKP Widhi Andika Darma, SH.SIK mengatakan bahwa tujuan dari pada Silaturahmi itu untuk lebih kenal dengan tokoh agama yang ada di kelurahan Kemelak Bindung Langit.

Dirinya menerangkan dan saat ini lebih fokus terhadap tokoh agama kemudian selanjutnya pada masyarakatnya, yang ada di kelurahan Kemelak Bindung Langit, karena kedepannya kegiatan yang dilaksanakan akan lebih dekat dengan masyarakat dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di wilayah ini.

“Dan menjadikan lingkungan di kelurahan Kemelak Bindung Langit agar lebih kondusif, lebih tertib, lebih disiplin untuk mentaati peraturan dan saling mengingatkan sesama warga untuk tidak berbuat negatif,” terang Kasat.

Masih menurut Kasat Binmas Polres OKU sementara itu dengan berdirinya beberapa pos kamling mudah-mudahan warga lain bisa meniru. “Tujuan dari pada pos kamling itu untuk mengamankan warga sekitar sehingga, bisa membuat nyaman.” katanya.

Berharap kedepan dapat menjadikan lingkungan kelurahan Kemelak Bindung Langit lebih kondusif lagi dan masyarakat lebih bisa melestarikan budaya adat, agar tidak termakan isu-isu atau berita hoax, dan termakan juga moderenisasi yang terkadang menyesatkan.

“Dan nantinya untuk tugas Polri kedepan tentu saja akan lebih baik, bila didukung dengan kegiatan-kegiatan masyarakat yang positif dan membangun,” harapnya.

Terpisah saat diwawancarai beritalima.com Bhabinkamtibmas kelurahan Kemelak Bindung Langit Deni Arpan, SE. MSI mengutarakan dengan bersilaturahmi terhadap toko agama tujuannya untuk mempererat dan menjalin hubungan tali silaturahmi, yang baik dan ingin bekerja sama dengan tokoh agama atau ulama sehingga, kalau ada permasalahan diharapkan para tokoh agama atau ulama tidak segan-segan untuk menghubungi Bhabinkamtibmas Kelurahan Kemelak Bindung Langit.

Sementara menyikapi kunjungan Kasat Binmas Polres OKU salah seorang Tokoh Agama Sugio sangat menyambut baik, dan mengapresiasi karena dengan adanya kunjungan dari Kasat Binmas Polres OKU bisa saling bersinergi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan tentram.

“Sehingga keamanan dan ketertiban bisa terjamin di wilayah kelurahan Kemelak Bindung Langit dan apabila ada hal-hal yang dicurigai, dapat diantisipasi bersama dengan aparat kepolisian dari Polres OKU,” jelasnya.

(Ariyan)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *