“Simokos” Sarana Kodim 0823 Memberikan Edukasi Terhadap Siswa SD

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Banyak cara dilakukan TNI dalam mendekatkan diri dengan masyarakat. termasuk yang dilakukan dua anggota Koramil 01/ Kodim 0823 Situbondo dengan mengenalkan program Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial (Si Mokos) sebagai sarana edukasi. kepada anak-anak di SDN 2 Talkandang. Kamis (31/01/18).

“Pengenalan ” SIMOKOS” ini Guna memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswa di SDN 2 Talkandang. juga untuk memberikan semangat dan motifasi agar mereka lebih giat belajar,”Ujar Serka Oni yang didampingi Serda Buharto saat kegiatan berlangsung.

Kendaraan Si Mokos ini juga dilengkapi televisi Lcd 42 inch dan berbagai buku tentang wawasan kebangsaan dan berbagai permainan yang kemudian peragakan oleh dua prajurit TNI tersebut. ternyata mendapat antusian anak – anak SDN 2 Talkandang dengan bermain bersama anggota TNI tanpa merasa canggung apalagi takut.

Komandan Kodim 0823 Situbondo Letkol. Inf. Ashari, SPd, kepada Beritalima.com menerangkan bahwa kegiatan “Simokos” ini akan di laksanakan secara rutin dan bergantian di seluruh SDN yang ada di wilayah Kecamatan Situbondo oleh Babinsa yang bertugas dilapangan.

“Si Mokos merupakan inovasi TNI sebagai sarana dalam memberikan edukasi kepada anak-anak dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, hal tersebut selaras dengan tugas TNI yaitu operasi militer selain perang”Sambungnya.

kepala sekolah SDN 2 Talkandang Astuti mengakui jika program “Simokos” sangat diminati oleh anak didiknya. itu terlihat dari keceriaan mereka saat melihat apa saja yang ada dalam kendaraan Simokos.

www.beritalima.com

“Dengan adanya Simokos mereka terlihat lebih riang membaca buku dengan suasananya berbeda dibandingkan saat membaca di dalam rumah atau di ruang baca tertutup,” Ucapnya.
(joe)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *