Siswa Berprestasi Ikuti Program ‘BUMN Hadir’ Semen Indonesia

  • Whatsapp
Pelepasan “Siswa Mengenal Nusantara” ditandai penabuhan gendang oleh Dirut PT Semen Tonasa, Subhan, perwakilan dari Kodam XIV Hasanuddin, Aster Kolonel Heri Prakosa, dan perwakilan dari Dinas Pendidikan Makassar, H. Misi, di Ruang Krakatau Hotel Horison Makassar, Sabtu (11/8/2018).

MAKASSAR, beritalima.com – Semen Indonesia bekerjasama dengan PT Industri Kapal Indonesia (Persero) dan PT Kawasan Industri Makassar (Persero) dalam Program BUMN Hadir Untuk Negeri menggelar acara “Siswa Mengenal Nusantara”.

Kegiatan ini diikuti 25 Siswa SMA/SMK/SLB berprestasi dari Sumatera Barat dengan didampingi guru pembimbing. Mereka berkunjung ke Sulawesi Selatan selama 7 hari.

Pelepasan “Siswa Mengenal Nusantara” ini ditandai penabuhan gendang oleh Dirut PT Semen Tonasa, Subhan, bersama perwakilan dari Kodam XIV Hasanuddin, Aster Kolonel Heri Prakosa, dan perwakilan dari Dinas Pendidikan Makassar, H. Misi, di Ruang Krakatau Hotel Horison Makassar, Sabtu (11/8/2018).

Subhan mengatakan, 25 siswa dan 7 pendamping dari Sumatera Barat ini akan dikenalkan Sulawesi Selatan selama 7 hari. Mereka akan diajak berkunjung ke berbagai tempat sejarah. Sebaliknya, 27 siswa dan 3 pendamping dari Sulawesi Selatan akan mengunjungi Sumatera Barat.

“Kegiatan Siswa Mengenal Nusantara merupakan program pertukaran pelajar antar provinsi di seluruh Nusantara. Tujuannya untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini kepada siswa,” terang Subhan.

“Keragaman kekayaan Nusantara dan potensi daerah diperkenalkan melalui interaksi langsung siswa dengan Pemerintahan dan masyarakat di Provinsi yang dikunjungi,” tambahnya.

Kehadiran BUMN di seluruh provinsi di Indonesia diharapkan dapat menjadi pendorong pengembangan ekonomi di daerah khususnya wilayah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal).

Rangkaian kegiatan siswa dari Sumatera Barat selama 7 hari di Sulawesi Selatan di antaranya mengunjungi benteng Fort Rotterdam, Pantai Losari, dan Sanggar Celebes Indonesia.

Selain itu Perpustakaan Daerah, Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung, Benteng Somba Opu, SMA 2 Malino Tinggi Moncong, Makam Kerajaan Binamu Jeneponto, PLTB Jenepontop, dan Trans Studio Makassar.

”Melalui pertukaran pelajar ini, perusahaan berkomitmen menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa dan bertanah air pada generasi muda, khusunya siswa sekolah,” kata Suhan lagi.

Menumbuhkan kesadaran, bahwa keragaman itu merupakan kekuatan NKRI. Di tangah generasi muda potensi bangsa yang besar dapat diolah dengan baik yang akan mengantarkan Indonesia menjadi bangsa yang besar,” lanjutnya.

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk turut mendukung program “BUMN Hadir Untuk Negeri” yang digelar Kementerian BUMN dalam rangka HUT ke-73 RI. Perusahaan menggelar berbagai kegiatan yang dipusatkan di Sulawesi Selatan. Di antaranya, Siswa Mengenal Nusantara, jalan sehat serta upacara bendera HUT ke-73 RI. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *