Siswa SMAN 1 Kamal Binaan Kodim 0829 Bangkalan Raih Juara 1 Baca Puisi Tingkat Kodam V Brawijaya

  • Whatsapp

Bangkalan,- Tim binaan Kodim 0829 Bangkalan Salah satu siswa SMA N 1 Kamal Bangkalan atas nama Afifah memperoleh juara 1 baca puisi tingkat Kodam V Brawijaya dalam Komsos Kreatif memeriahkan Hut TNI ke 72 tahun 2017 Tingkat SMA Provinsi Jawa Timur Tahun 2017.
Dalam Komsos Kreatif tersebut, seluruh peserta nantinya akan mengikuti beberapa lomba yang telah ditetapkan oleh panitia, terutama lomba tarian daerah dan baca puisi.
Selain menguji mental dan kreatifitas para pelajar, lomba tersebut juga digelar dengan tujuan untuk memperingati datangnya HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72 tahun ini
Hal itu, dikatakan langsung oleh Pabandya Komsos, Letkol Arm Yudho yang hadir mewakili Pangdam V/Brawijaya di Gedung Balai Prajurit, Makodam V/Brawijaya, Kota Surabaya. Rabu, 13 September 2017 siang, saat membuka acara Komsos Kreatif yang diikuti sebanyak 24 peserta dari masing-masing perwakilan sekolah di Jawa Timur.
Menurutnya, kegiatan Komunikasi Sosial yang dikemas dengan berbagai lomba kesenian tersebut, bertujuan untuk meningkatkan silahturahmi antara prajurit TNI, Pemerintah, Masyarakat dan seluruh keluarga besar TNI di jajaran Kodam Brawijaya.
“Kegiatan lomba seperti ini menjadi salah satu agenda penting untuk diselenggarakan, di tengah maraknya arus budaya dari luar yang menggerus budaya asli dan kearifan daerah kita,” ujar mantan Dandenma Kodam Brawijaya itu.
Selain itu, tambah Yudho, ia menilai dengan digelarnya kegiatan tersebut, dapat memberikan nilai tersendiri bagi seluruh peserta yang didominasi oleh para pelajar.
“Ini dampaknya sangat positif sekali dalam rangka menggali dan mengembangkan bakat para pelajar yang merupakan simbol generasi penerus bangsa,” katanya.
Dalam ajang Komsos Kreatif tersebut, Alfifah, peserta SMAN I Kamal, Kabupaten Bangkalan berhasil meraih peringkat pertama dalam lomba baca puisi dengan perolehan nilai 941. Sedangkan di posisi kedua dan ketiga, diraih oleh Fitri Hariyani dan Eka Setia Narwati yang merupakan siswi asal SMAN I Ngawi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *