beritalima.com

Siswa SMK Al-Muniroh Kunjungi Industri, Belajar Siswa SMK Al-Muniroh Kunjungi Industri, Belajar Multimedia Dan Farmasi

  • Whatsapp

GRESIK ,beritalima.com-SMK Al-Muniroh, Kecamatan Ujung Pangkah, Gresik, Jawa Timur. Melakukan Kunjungan ke berbagai industri sesuai dengan bidang jurusan masing-masing.

beritalima.com

Untuk jurusan program keahlian multimedia pihak sekolah mengarahkannya untuk mengunjungi ruang produksi salah satu stasiun televisi swasta di Surabaya.

Sedangkan, jurusan lainnya yakni program keahlian Farmasi melakukan kunjungan Ke Balai Obat Herbal dan Tradisional, di Kota Batu

Kepala SMK Al-Muniroh, Syamsul Anam mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud implementasi pendidikan kejuruan. Selain belajar teori di kelas, para siswa juga ditempa untuk mempelajari praktik lapangan sehingga ketika lulus nanti sudah siap menjadi tenaga kerja handal yang siap kerja.

“Disana para siswa kami ajak untuk melihat proses produksi secara langsung. Satu tim multimedia mengunjungi ruang produksi televisi dan yang farmasi ke balai obat,” katanya kepada wartawan, Kamis (6/2/2020).

Selain multimedia, siswa farmasi juga belajar soal kefarmasian. Para siswa belajar habis tentang macam obat, baik herbal maupun tradisional.”Mengenal jenis obat obatan adalah pelajaran utama yang harus ditekuni dengan baik dan mumpuni sehingga kelak ketika sudah lulus mampu menguasai jenis obat dan manfaatnya,” tambahnya.

Sebagai sekolah baru dan terus berkembang SMK Al Muniroh yang kini memiliki jurusan Farmasi dan Multimedia, dalam waktu mendatang berencana akan membuka program keahlian Teknik Ringan dan Listrik.”Ini terus berinovasi dan memoles siswa siswanya dengan berbagai kegiatan yang positif dan membangun kreatifitas, harapannya ke depan kami mampu mencetak siswa siswi yang berkualitas dan sukses,” imbuh Anam.
Sementara itu, salah satu siswa Fitri Diana mengatakan jika kunjungan lapangan ini bisa menambah ilmu yang sudah didapatkannya di kelas. “Sangat senang belajar di SMK Al Muniroh, kegiatannya sangat positif dan menggugah untuk belajar lebih giat lagi,” tambah dia.(Ron)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait