Siswi 11 Tahun luka Parah Terkena Ledakan Diduga Potas

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com – Seorang siswi kelas IV SD menderita luka parah terkena ledakan diduga akibat ledakan Petasan tanpa Sumbu ( Potas) dibelakang rumah kosong saat bermain bersama teman sebayanya, Minggu (13/8).

Informasi yang berhasil dihimpun dari keterangan warga dilokasi menyebutkan, Koraban bernama RP (11) bersama ke empat temannya bernama KA (8), NR (9), NDA (9) dan HM (11) awalnya bermain masak – masakan di belakang rumah kosong milik almarhum Rosiadi di dusun Blumbang, desa. Wonokoyo, kecamatan Kapongan Situbondo.

 

“Anak bernama RP dan KA menemukan sebuah kardus dalam Leghin ( kurungan ayam dari bambu) yang namanya anak – anak pasti penasaran, RP membuka bungkusan dan langsung meledak sementara KA membuang bungkusan yang dipegangnya ketempat sampah, benda tersebut meledak di tempat sampah,” Ujar Warga yang tidak mau di sebut namanya.

 

Danramil Kapongan Kapten Inf. Marwito membenarkan adanya kejadian ledakan diduga Potas dibelakang rumah kosong di wilayah bertugas,”Berdasarkan laporan Babinsa Serda Syarif dilapangan yang terjun kelapangan bersama jajaran polsek Kapongan, korban bersama temannya menemukan benda yang dililit benang kasur, setelah dibuka ikatan benangnya terjadilah ledakan, kami bersama Forpimka berencana membesuk korban di Ruang ICU RSUD Malam ini,”Ucap Danramil Marwito.

 

Dikonfirmasi secara terpisah Kabag Humas Polres Situbondo IPTU H.Nanang Priambodo juga ikut membenarkan adanya ledakan benda diduga Potas hingga menyebabkan luka pada serius pada wajah dan kedua tangan korban.

 

“Kejadian tersebut terjadi dibelakang rumah warga yang sudah lama meninggal, saat ini kami kepolisian masih dalam proses lidik siapa pemilik benda tersebut sebenarnya,” Singkat Humas Polres.
(Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *