Siti Khadijah Terharu Saat Baleum Syedara Hadir Kerumahnya

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Perempuan yang berstatus janda Siti Khadijah (35) warga Dusun Damai Alur Dua Kecamatan Langsa Baro terharu saat di kunjungi Baleum Syedara, pada Minggu (16/02) di rumahnya yang berdinding papan sederhana dan beratap setengah Rumbia serta seng sebagian.

“Alhamdulillah hari ini dengan ditemani dua pemuda yang berjiwa sosial Mustafa dan Saiful menyerahkan bantuan kerumah Siti Khadijah”, ungkap Agus Setiawan Ketua Baleum Syedara.

Lanjutnya, Siti Khadijah merupakan janda beranak empat, dan anaknya masih kecil-kecil serta kondisinya sangat memprihatikan, sebab rumahnya yang masih berdinding papan di tempel dengan baliho bekas kampanye pada pileg yang lalu.

Selain itu, atap rumah yang setengah terbuat dari Rumbia sudah mulai usang dan bocor di makan usia dan sangat butuh perbaikan, hingga bisa berteduh keempat anak yatim yang masih sangat kecil.

“Mari sama-sama ulurkan tangan bantu saudara kita, jangan hanya menghujat dan memfitnah ketika orang lain ingin ulurkan tangan bantu sesasama”, ajak Agus.

Kemudian, saat di cek ternyata Siti tidak terdaftar sebagai warga penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), mestinya dengan kondisi janda beranak empat dan katagori sangat miskin beliau dapat bantuan dari pemerintah.

“Kita minta Geuchik Gampong setempat jangan tutup mata melihat kondisi warganya yang butuh di bantu, sebab menurut kami Siti Khadijah layak dapat bantuan PKH”, ujar Agus yang juga Mandor Taman di DLH Kota Langsa.

Sementara itu, Siti Khadijah sangat berterimakasih dan terharu akan kehadiran anak muda yang berjiwa sosial serta perduli terhadap warga fakir miskin serta janda seperti dirinya.

“Semoga Allah Swt terus memberikan rezeki kepada anak muda yang telah hadir membantu dirinya dengan ikhlas, dan Allah balas dengan pahala yang berlipat ganda”, harapnya. (Dhani Atjeh).