Situbondo Gelar Apel Siap Siaga Bencana

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Dalam Upaya penanganan serta penanggulangan bencana secara terpadu. Pemerintah Kabupaten Situbondo menggelar Apel kesiap siagaan Bencana, melalui upacara di Alun-alun Kabupaten Situbondo pada Rabu (18/01).

Bupati Situbondo H.dadang Wigiarto SH bertindak sebagai inspektur upacara meminta kepada seluruh seluruh elemen pemerintah seperti BPBD, Pemadam kebakaran, Kesehatan , TNI dan POLRI. Selalu berkoordinasi dan bersinergi dalam pencegahan maupun penanggulangan bencana. Apel siaga bencana ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan personil dan kesiapan sarana dan prasarana dalam penanggulangan bencana serta untuk mempermudah koordinasi antar instansi dan lembaga sehingga bencana dapat tertangani dengan baik dan terpadu.

“Bencana alam bisa terjadi dimana saja dan kapan saja, koordinasi dan bersinergi harus selalu dilakukan, agar pencegahan maupun penanganan bencana, bisa tepat dan cepat, semua itu bisa di lakukan apabila semua kompak dalam peran masing – masing,” Pinta Bupati.

Wilayah Kabupaten Situbondo secara aspek geografis memiliki potensi terjadinya bencana alam yang cukup tinggi, terutama tanah longsor, banjir, angin puting beliung, kebaran dan ombak besar akibat cuaca buruk, karena Situbondo memiliki daerah pesisir sekitar 150 KM.

“Bencana tersebut tidak kita harapkan, namun kita harus terus dan tetap siap siaga dan selalu waspada apabila sewaktu-waktu hal itu terjadi, mari berdoa bersama – sama, agar Situbondo terhindar dari bencana, saya ucapkan terima kasih juga terhadap Do’a para Kiai, para masyayikh dan para Ulama semua, karena berkat doa beliau – beliau juga, Situbondo aman tidak ada bencana saat ini,” Pungkas Bupati.

Sebelum apel dibubarkan Bupati dan Wakil Bupati di dampingi, Forum Pimpinan Daerah ( Forpimda) diantara Kapolres , DANDIM 0823 , Kepala kejaksaan Kabupaten Situbodo, meninjau Setiap kendaaraan dan alat – alat, seperti mobil Ambulance, mobil PMK, TAGANA , BPBD plus kesiapan dapur dan kendaraan modern milik Polres jenis AWC (Armor Water Canon) yang mendapat pujian dari Bupati sebagai kendaraan multi fungsi, selain sebagai penghalau masa apabila terjadi demontrasi, tapi mobil tersebut bisa juga untuk membantu memadamkan api.(JOE).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *