SMA Pelita Rantepao Tetap Utamakan Kwalitas Dan Prestasi

  • Whatsapp

TORAJA UTARA, beritalima.com – Ditengah persaingan yang terjadi saat ini, soal meningkatkan kwalitas sekolah, SMA Pelita Rantepao mampu menjadi sekolah pilihan warga Toraja Utara.

Kendati sekolah swasta, sekolah yang di awaki oleh Dra. Cicillia Sri Arum W, MM kini memiliki anak asuh murid sebanyak 500 siswa.

Seperti apa yang diungkapkan oleh Kepsek sekolah tersebut kepada wartawan Palopo Pos, Jumat (29/09) mengungkapkan, upayanya menciptakan siswa yang berprestasi telah menjadi tujuan sekolah.

Kendati sebagai sekolah swasta kata Cicillia, soal kwalitas dan mutu adalah hal yang utama. Pasalnya, kata dia, mereka sadar sebagai sekolah swasta memang dituntut tetap memiliki kwalitas agar tidak ditinggalkan oleh calon siswa baru dan lebih memilih pada sekolah lainnya.

” Kami sadar tiap tahun persaingan semakin ketat khususnya bagi sekolah swasta. Untuk itu pihak sekolah terus melakukan terobosan baru dalam meningkatkan proses belajar mengajar untuk menjadi sekolah berprestasi,” jelasnya.

Menyinggung adanya siswa yang kurang mampu, pihaknya mengakui ada beberapa siswa yang memiliki ekonomi lemah. ” Jadi kita bebaskan biaya sekolah dari satu tahun dan enam bulan,” ujar Kepsek.

Soal upaya Yayasan melakukan pembenahan gedung sekolah, bersyukur sekolah SMA Pelita boleh dikatakan setiap tahun menerima bantuan direnovasi gedung.

” Soal prestasi sekolah ini beberapa kali meraih juara. Artinya, kendati sekolah swasta pihak sekolah terus berupaya menciptakan murid yang berkwalitas,” tutup.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *