SMAN 8 Makassar Juara AXIS Nation Cup 2023

  • Whatsapp

MAKASSAR, beritalima.com | Turnamen futsal terbesar antar SMA se-Indonesia, AXIS Nation Cup 2023, telah berakhir. SMAN 8 Makassar, Sulawesi Selatan, kampiunnya.

Di babak final di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (15/10/2023), SMAN 8 Makassar menang telak 6-1 atas SMK Nusantara Jakarta Barat. SMA tersebut bawa pulang Rp 75 juta.

Direktur & Chief Enterprise Business & Corporate Affairs Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya, mengatakan, gelaran kompetisi AXIS Nation Cup ini diinisiasi XL Axiata untuk mendukung pemerintah dalam membina generasi masa depan Indonesia yang bisa berkompetisi dan berkolaborasi melalui team play, menjunjung aturan dan sportifitas melalui fair play, serta bisa menikmati momen melalui permainan yang menyenangkan.

Hal ini juga menegaskan komitmen XL Axiata melalui AXIS untuk terus memahami kebutuhan segmen pelanggan anak-anak muda sehingga bisa memberikan pengalaman yang terbaik dan terus berinovasi untuk memberikan layanan dan pengalaman yang sesuai kebutuhan dan minat mereka.

Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Bosch Sansa, mengucapkan selamat kepada SMAN 8 Makassar yang telah menjadi yang terbaik dengan penampilan yang memang luar biasa.

Menurut Alfons, tujuan XL Axiata menggelar program ini sangat berhasil, di mana kita bisa menampilkan tim-tim futsal tingkat SMA yang penuh bakat.

“Semoga potensi mereka bisa terus dikembangkan, prestasinya bisa ditingkatkan lagi, sehingga bisa membawa harum nama sekolah, nama daerah, dan pada akhirnya juga akan bisa menjadi bagian dari tim nasional Indonesia,” ujarnya.

Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan SMAN 8 Makassar dan Pembina Ekskul Futsal, Aco Pasenrengi S.Pd M.Pd mengaku sangat senang berhasil membawa Trofi Juara AXIS Nation Cup 2023 ke Makassar.

“Sekali lagi terbukti bahwa setiap kerja keras tak pernah mengkhianati hasil. Ini hasil kerja keras kami selama ini,” kata Aco.

Menurutnya, tidak ada turnamen futsal pelajar semewah dan sebesar AXIS Nation Cup. “Semoga tahun depan kami hadir kembali ke Istora Senayan dengan AXIS Nation Cup 2024, dengan permainan yang luar biasa,” lanjut Aco.

“Kami seluruh warga SMAN 8 Makassar menghaturkan terima kasih atas doa semua pihak dan permohonan maaf kami jika selama kami bertanding ada kesalahan yang kami lakukan. Jaya selalu XL Axiata, pelopor kreativitas anak muda Indonesia,” ucapnya.

Perjalanan SMAN 8 Makassar menuju juara tidaklah mudah. Dimulai dari babak penyisihan yang dilaksanakan pada 1 sampai 3 September 2023, tim yang dikapteni oleh Muh Rafly ini menyisihkan sekitar 40 Sekolah di area Makassar dan sekitarnya.

Selanjutnya di babak final Regional Sulawesi yang dilaksanakan di Makassar pada 23 September 2023, tim juara ini mengalahkan 3 tim terbaik untuk wilayah Sulawesi, yaitu dari Gorontalo, Manado, dan Palu.

Dalam babak grand final, SMAN 8 Makassar yang mewakili Region Sulawesi menjadi juara setelah mengalahkan 10 tim sekolah dari beberapa kota di Indonesia.

Sebagai juara 1, SMAN 8 Makassar berhak mendapatkan hadiah Rp 75.000.000,-. Kemudian SMK Nusantara Jakarta Barat, juara 2, menerima hadiah Rp 50.000.000,-. Sedangkan SMAN 11 Semarang yang menjadi juara 3 dapat hadiah Rp 15.000.000,-.

Turnamen futsal antar SMA/SMK ini diikuti lebih dari 1.200 sekolah dengan lebih dari 12 ribu atlet dari 30 kota di seluruh Indonesia. Sukses menyedot perhatian luas masyarakat, terutama kalangan muda. Lebih dari 100.000 pengunjung menyaksikan sepanjang babak preliminary. (Gan)

Teks Foto: SMAN 8 Makassar akhirnya Juara AXIS Nation Cup 2023, setelah menang telak 6-1 atas SMK Nusantara Jakarta Barat, Minggu (15/10/2023)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait