SMKN 2 Surabaya Juara I Futsal Dies Natalis 34 STIAMAK

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | SMKN 2 Surabaya Juara 1 Turnamen futsal antar SMA/SMK Surabaya Raya. Dalam final turnamen yang digelar STIAMAK Barunawati Surabaya, Minggu (16/06/2024), SMKN 2 Surabaya mengalahkan SMA Hang Tuah 1 Surabaya. Sedangkan Juara 3 turnamen ini direbut SMAN 1 Waru Sidoarjo.

“Turnamen futsal selama dua hari ini merupakan rangkaian acara Dies Natalis STIAMAK ke 34,” kata Kepala Humas STIAMAK Barunawati Surabaya, Drs. Moh. Fail M.Ag, di tempat turnamen di Lapangan Futsal Rahat Tanjung Perak, Surabaya, Minggu (16/6/2024).

“Dalam rangkaian acara ini, sebelumnya telah dilaksanakan turnamen voli se-Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. Dan nanti pada puncak acara 22 Juni akan digelar bazar UMKM mahasiswa dan alumni, lomba tumpeng akademik oleh mahasiswa, serta pentas kreasi mahasiswa, dihadiri Happy Band,” lanjutnya.

Kegiatan turnamen futsal ini, kata Fail, rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai ajang persahabatan antar siswa di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. “Kegiatan ini positif. Para siswa bisa mengembangkan bakat dan potensi. Di kampus (STIAMAK) kita wadahi mahasiswa melalui UKM Futsal dan UKM Voli,” imbuhnya.

STIAMAK adalah satu-satunya perguruan tinggi di Surabaya yang fokus mempelajari bisnis pelabuhan dan bisnis logistik. Prodinya S1 Ilmu Administrasi Bisnis. Akreditasinya, Baik Sekali.

“Kampus kami strategis, ada di Tanjung Perak, pusat bisnis pelabuhan terbesar di Indonesia Timur. Buka kuliah pagi dan sore. Banyak dosen praktisi bisnis pelabuhan Pelindo Group, pelayaran, forwarding, ekspedisi, trucking dan lain-lain,” papar Fail.

STIAMAK juga mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah Kota Surabaya untuk mengawal bisnis UMKM Surabaya. Para dosen melakukan pengabdian pelatihan pembukuan, administrasi dan marketing digital keliling setiap kecamatan.

Memiliki hubungan kerjasama dengan dunia usaha dan industri. Penelitian mandiri dan hibah di beberapa tempat. Bahkan menjalin kerjasama dengan Kadin Jawa Timur.

“Meluaskan hubungan kerjasama untuk memudahkan mahasiswa magang dan lulusan bisa bekerja di banyak tempat,” pungkas Fail. (Gan)

Teks Foto: Tim Futsal SMKN 2 Surabaya, Juara 1 turnamen futsal antar SMA/SMK yang digelar STIAMAK Barunawati Surabaya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait