Perkokoh Ukhuwah Islamiah, Pemdes Tanjungsari Gelar Gema Takbir Keliling

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, Pemdes Tanjungsari, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, bersama ribuan masyarakat menggelar kegiatan gema takbir keliling, Minggu (16/06/2024) malam.

Gema takbir keliling Desa Tanjungsari, merupakan kegiatan rutin setiap tahun untuk meningkatkan tali silaturrahmi dan mempererat tali persaudaraan. Sehingga selalu tercipta kehidupan bermasyarakat yang damai, aman, nyaman serta tentram.

Hal itu disampaikan oleh, Kepala Desa Tanjungsari, Balap Santoso, usai memberikan sambutan sekaligus membuka dan memberangkatkan acara gema takbir keliling.

Kegiatan ini, diikuti dari berbagai elemen masyarakat, baik itu dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dari Madrasah Diniyah (Madin), TPQ seluruh desa tanjungsari dan SD/TK.

“Alhamdulillah, acara malam ini sangat ramai dan sukses diikuti oleh seribu orang lebih dan antusias mereka sangat luar biasa,” ucap Kades Balap.

Menurutnya, tujuan Pemdes Tanjungsari mengadakan gema takbir keliling yaitu, untuk memperkokoh dan memperkuat ukhuwah islamiyah serta memperagakan silaturahim antar umat Islam yang ada di tanjungsari.

“Kegiatan ini bertujuan, untuk membangun, memperkokoh dan memperkuat ukhuwah islamiah warga tanjungsari agar tidak pudar seiring perkembangan zaman di era modern ini,” katanya.

Lanjut Kades mengatakan, adapun rute gema takbir keliling Hari Raya Idul Adha 1445 H tahun 2024 ini, mengelilingi wilayah seputar Desa Tanjungsari dengan berbagai hiasan dan pernak-pernik yang menarik.

“Warga Desa tanjungsari yang mengikuti gema takbir keliling sangat antusias, tertib dan lancar selama kegiatan berlangsung,” terang Kades.

Pihaknya berharap, Kedepan, kegiatan seperti ini diadakan lagi dan dibuat lebih meriah lagi, mengingat antusias dan respon warga sangat baik dengan kegiatan yang positif ini.

“Saya selaku Kades dan juga Pemdes Tanjungsari, mudah-mudahan acara semacam ini nanti bisa berlanjut dan bisa lebih baik dan meriah lagi,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait