SMPN I Nanggala, Juara Cipta Lagu Di tingkat Nasional

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Sosok Drs.Efraim Allo Sitandi,MM,dikenal sebagai musisi sekaligus vokalis,namanya,cukup familiar sebagai penyanyi lagu-lagu khas daerah Toraja.

Selaku vokalis,dia dikenal oleh warga Toraja vokalis dengan lirik-lirik lagunya yang penuh enerjik.Dalam kesehariannya,berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Nanggala,dia melakoni hidupnya dengan kesederhanaannya.

Prestasinya dalam mengolah vokal serta ciptakan lagu telah teruji,terbukti dalam lomba cipta lagu,sekolah yang dinahkodainya dalam lomba cipta lagu tingkat Nasional telah menyabet piala I tingkat Nasional,lomba cipta lagu yang diikuti seluruh Indonesia untuk tingkat SMP.

Efraim Allo Sitandi,jarang Kepala Sekolah memiliki talenta bidang seni, utamanya olah vokal seperti bakat yang dimilikinya.Harus diakui,miskin fasilitas hal itu tidak menyurutkan dirinya untuk berkarya dan mengharumkan Kabupaten Toraja Utara utamanya membawa nama sekolah SMPN 1 Nanggala dalam bidang seni cipta lagu ke tingkat Nasional,dimana SMP se Indonesia mengikuti lomba itu,dan SMPN 1 Nanggala dinyatakan oleh tim juri keluar sebagai juara pertama.

Prestasinya,boleh membanggakan daerah tujuan wisata ini,tapi sayang,rupanya prestasi yang mereka ditorehkan hingga ke tingkat Nasional rupanya tidak mendapat perhatian dari Pemerintah.

img-20161118-wa0000

Bahkan miris, dari apa yang Efraim ceritakan demi sebuah nama dan penghargaan guna meraih juara,dengan biaya apa adanya,mereka lewat keiklasannya dan semangat dengan keyakinan mereka berangkat ke Jakarta ‘bertarung’ membawa anak asuh mereka mengikuti lomba tersebut.

“Saya berangkat ke Jakarta istilahnya orang bilang modal nekat,sebab bagi saya talenta yang saya miliki saatnya kami buktikan untuk mendapatkan pengakuan dengan mengikuti lomba seni cipta lagu untuk SMP di tingkat Nasional,”jelas Efraim,Jumat(17/11) saat disambangi wartawan berita lima di kantornya.

Keyakinan Efraim,tidak sia-sia berangkat ke Jakarta dengan modal apa adanya,justru kepala sekolah SMPN 1 Nanggala mengharumkan nama Kabupaten Toraja Utara di tingkat Nasional.

“Fasilitas kami apa ada tidak seperti kebanyakan di sekolah yang berada di kota yang dimanjakan dengan fasilitas yang serba ada.Berbeda sekolah kami berada di perdesaan yang sangat minim fasilitas tapi bukan berarti hal itu menghalangi kami untuk meraih juara,”ucap Efraim.

Hanya saja dari pantuan insan pers,prestasi boleh cemerlang serta mengharumkan nama daerah,rupanya hal itu tidak dibarengi dengan perhatian Pemerintah untuk memberikan motivasi serta memberikan dorongan kepada sekolah yang telah meraih prestasi mengharumkan nama daerah di tingkat Nasional.(Gede Siwa)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *