Software Payroll Indonesia untuk mengelola gaji karyawan

  • Whatsapp

beritalima.com | Payroll Software Indonesia adalah sebuah software atau aplikasi yang memungkinkan perusahaan untuk dengan mudah mengatur metode payroll setiap karyawan.

 

Masalah gaji harus ditangani dengan baik dan dikenakan tindakan disipliner, karena menyangkut kesejahteraan karyawan. Jika karyawan mengalami masalah saat menerima gaji, seperti perhitungan ulang dan pembayaran, risikonya akan mempengaruhi kualitas pekerjaan perusahaan yang bersangkutan.

 

Sampai saat ini metode akuntansi payroll masih belum optimal karena beroperasi secara rutin. Masalah dari sebuah keterlambatan dari pembayaran imbalan atau pembayaran gaji disebabkan oleh beberapa cara yang harus dan mengarah wajib dikelola secara otomatis dan akurat. Nah, inilah salah satu fungsi utama dari aplikasi Payroll Software Indonesia.

 

Apa itu Software Payroll Indonesia?

 

payroll mengacu pada karyawan yang Anda bayar dan informasi karyawan. Lalu, selain daripada itu, payroll software indonesia adalah jumlah yang harus Anda bayarkan kepada karyawan selama periode pembayaran gaji mereka. Atau payroll dapat merujuk pada proses penghitungan dan pendistribusian upah dan pajak yang sebenarnya kepada karyawan.

 

Software Payroll Indonesia

 

Software payroll adalah program sistem payroll yang memungkinkan perusahaan, terutama departemen sumber daya manusia, untuk lebih mudah menghitung dan membayar gaji karyawan.

 

Dengan software payroll ini, perusahaan dapat dengan mudah dan cepat menghitung upah sebenarnya yang harus dibayarkan kepada karyawan berdasarkan perhitungan kehadiran atau data kehadiran karyawan, lembur karyawan, tunjangan, kontribusi, penghargaan dan bonus. Selain itu, software ini juga dapat menghitung pajak penghasilan, potongan pinjaman dan potongan lainnya

 

Manajemen data karyawan

Payroll Software Indonesia membekali seluruh karyawan dengan fungsi pengelolaan data. Detail informasi dari setiap data yang disimpan merupakan hasil input langsung oleh setiap karyawan. Setiap data berisi informasi lengkap terkait manajemen gaji, seperti tanggal lahir, nomor rekening bank, jenjang karir, gaji, dll.

 

Penggunaan fungsi ini sangat berguna untuk operasional perusahaan, sehingga penyimpanan dan update data pegawai tidak perlu lagi dilakukan secara manual. Ini jelas mengurangi waktu, tenaga, atau beban biaya pencatatan data manual.

 

Pantau dan kelola jam kerja

Informasi detail jam kerja setiap karyawan lebih mudah dipantau. Tujuan dari perusahaan yang menggunakannya adalah untuk meningkatkan produktivitas dan menjaga disiplin karyawan. Pola kerja yang dapat dimonitor secara otomatis juga lebih akurat, dan upah dapat dicatat dengan lebih mudah melalui aplikasi Payroll Software Indonesia.

 

Hitung gaji

Dengan menggunakan Software Payroll Indonesia, perusahaan dapat menghitung upah berdasarkan mingguan, bulanan, jam lembur maksimum dan bonus tambahan, tunjangan, THR, dll. Rumus yang sudah ditetapkan menggunakan standar yang berlaku dan bisa di cek di aplikasi Payroll Software Indonesia.

 

Saatnya memperbarui sistem payroll lebih tepat waktu dan mengurangi masalah bagi perusahaan, di satu sisi tidak merugikan karyawan. Metode dari perhitungan gaji dari sistem aplikasi Payroll Software Indonesia yang  dapat disesuaikan dengan sebuah kebijakan dan pengaturan dari perusahaan terkait.

 

Hitung BPJS

Perhitungan BPJS juga dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi Payroll Software Indonesia. Manfaatnya sangat besar, karena dapat memetakan pengeluaran gaji secara detail dan akurat serta menghindari kesalahan data akibat human error. Cara perhitungan manual saat ini sangat menyita waktu, pikiran dan tenaga, sehingga sudah saatnya untuk mengelolanya secara kompleks.

 

Sistem pembukuan otomatis

Payroll Software Indonesia adalah aplikasi yang menerapkan sistem pembukuan otomatis. Namun sebagai manajer, Anda dapat melakukan penyesuaian sesuai kebutuhan setiap saat. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kinerja Anda dalam memberdayakan setiap karyawan perusahaan.

 

Aplikasi ini dapat digunakan untuk semua jenis usaha, dari usaha kecil menengah hingga perusahaan besar. Penyesuaian semua fungsinya tergantung pada relevansi teknologi informasi dan bagaimana dioptimalkan untuk memudahkan metode penghitungan gaji karyawan.

 

Aplikasi software payroll indonesia dapat diakses dari mana saja karena semua berbasis secara website. Jadi, misalnya Anda sedang tidak berada di kantor atau berbisnis di lapangan, Anda tetap bisa mengoperasikan aplikasi ini saat mendekati hari gajian. Semua data pegawai termasuk absensi dapat dikelola secara terpusat, termasuk untuk perpajakan otomatis dan perhitungan BPJS.

 

Untuk masalah keamanan jangan diragukan lagi, karena server yang digunakan sangat handal. Semua data masukan dijamin tidak bocor, karena dikembangkan sesuai dengan teknologi terkini. Karena sistem menjadi lebih sederhana dan selalu online, metode pembayaran upah ini selalu dapat diandalkan.

 

Software Payroll Indonesia terbaik untuk mengelola gaji perusahaan dan karyawan

 

Payroll adalah software payroll terbaik Indonesia yang dapat membantu perusahaan Anda mengelola proses payroll karyawan, mulai dari pencatatan data karyawan, transaksi lembur, ringkasan kehadiran, transaksi medis (pengobatan), pemotongan pinjaman, perhitungan PPh 21 bulanan hingga proses pelaporan tanggal 21 SPT PPh tahun berikutnya. Aplikasi  Payroll dapat mempublikasikan e – PaySlips, file transfer gaji untuk diunggah ke sistem perbankan elektronik, e – SPT, dll.

 

Program  Payroll telah digunakan oleh ribuan perusahaan dari berbagai jenis bisnis, termasuk perusahaan jasa, perdagangan, dan manufaktur. Didukung dengan harga software payroll yang murah serta dilengkapi dengan fitur – fitur yang bagus dan handal menjadikan software  Payroll menjadi pilihan utama karyawan HRD banyak perusahaan saat memutuskan untuk membeli sistem payroll.

 

Harga Software Payroll Indonesia

 

Software payroll  sangat murah dan cocok untuk semua jenis perusahaan.

 

Kenapa murah? Karena software  Payroll memiliki banyak fungsi dan sistem payroll sangat fleksibel, cocok untuk semua jenis perusahaan. Dengan sistem payroll yang sama, software  Payroll telah digunakan oleh ribuan perusahaan berbeda.

 

Selain dari cara menjual dengan harga yang cukup terjangkau, kita juga memberikan dukungan yang baik bagi pengguna software  Payroll, agar program dapat berjalan dengan normal dan lancar. Dari berbagai hal yang disebutkan di atas, tidak diragukan lagi bahwa software  Payroll adalah salah satu software payroll terbaik saat ini.

 

Formulir Aplikasi payroll Excel

Jika Anda masih menggunakan program excel untuk membuat payroll, saatnya menggantinya dengan software  Payroll, karena memudahkan pekerjaan Anda. Selain dapat menghasilkan payroll, banyak laporan juga dapat diekspor ke format Excel untuk diproses.

 

Aplikasi payroll gratis

Banyak orang mencari aplikasi payroll gratis untuk menghitung gaji dan mencetak gaji.  Software menyediakan versi percobaan gratis dari aplikasi payroll  untuk Anda coba sebelum membeli.

 

Software payroll membutuhkan banyak dukungan agar proses payroll berjalan dengan lancar. Mengapa Anda membutuhkan banyak dukungan? Karena pengaturan sistem perhitungan gaji sering diperbarui dengan penyesuaian kebijakan perusahaan untuk menghitung gaji dan tunjangan. Selain itu, peraturan PPh 21 PPh juga sering diubah, dan perubahan ini akan mempengaruhi perhitungan pemotongan pajak dalam daftar gaji.

 

Karena itu, sangat berbahaya jika Anda menggunakan aplikasi payroll gratis tanpa dukungan siapapun. Proses payroll sangat penting untuk operasi perusahaan. Oleh karena itu, sebagai pengguna, Anda harus memastikan bahwa proses payroll selalu berjalan dengan lancar.

 

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang software payroll , silakan hubungi kami untuk mengunduh software payroll gratis atau bergabung dengan program pelatihan payroll 2 hari gratis.

 

Fungsi yang tersedia di aplikasi Software Payroll Indonesia

 

  1. Berbasis Windows, mudah digunakan.
  2. Multi – pengguna.
  3. Penghitungan PPh 21 sudah sesuai dengan peraturan perpajakan terkini.
  4. Jika peraturan (PTKP, Biaya Pekerjaan dan tarif PPh 21) berubah, pengguna dapat melakukan perubahan langsung dari program.
  5. Pekerjaan gaji dapat dibagi sesuai dengan tingkat akses /  menu otoritas.
  6. Atur posisi, cabang, departemen, bagian, grup, level, pengaturan bank untuk laporan transfer bank.
  7. Pengelompokan laporan pendapatan bulanan yang fleksibel sesuai dengan struktur organisasi perusahaan Anda
  8. Data pribadi karyawan, pendidikan, daftar keluarga, pelatihan dan masa kontrak kerja.
  9. Modul perhitungan lembur karyawan dan modul pinjaman.
  10. Komponen gaji yang tidak terbatas (tunjangan dan potongan) dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.
  11. Alat untuk membuat rumus perhitungan (AND, IIF, OR, +, – ,  / , *) operator perhitungan di komponen pendapatan
  12. Anda dapat merancang laporan payroll, transfer bank, dan ringkasan gaji bulanan Anda sendiri.
  13. Salin fungsi data pendapatan bulan berikutnya untuk menghindari entri data berulang.
  14. Alat untuk mengimpor / mengekspor data dari / ke Microsoft Excel.
  15. PPh 21 Cara penghitungan jumlah bersih (ditanggung karyawan), jumlah total (ditanggung perusahaan) dan sebagian dari jumlah total (20% ditanggung karyawan).
  16. Output daftar transfer bank sesuai dengan template transfer beberapa bank (BCA, BII, CIMB NIAGA dan beberapa bank lain).
  17. Menyediakan semua formulir pajak terkait pelaporan PPh 21 pegawai, termasuk laporan bulanan dan tahunan, dan format formulir pajak yang disediakan mengikuti peraturan perpajakan terbaru. (Bukti pemotongan PPh 21 / 26, 21 terakhir, PPh 1721 saat SPT, formulir 1721 – A1)
  18. Untuk mencetak formulir pajak penghasilan, kertas putih biasa sudah cukup.
  19. Memberikan informasi rinci tentang besaran PPh 21 yang dibayarkan untuk setiap pegawai tetap.
  20. Menyediakan fungsi penomoran otomatis untuk setiap pembuatan dokumen.
  21. Hitung PPh 21 yang dibebankan pemerintah
  22. Transfer data ke paket e – SPT PPh 21 bulanan dan tahunan.
  23. Kirim daftar gaji dalam format PDF ke email masing – masing karyawan, yang dilindungi kata sandi
  24. Untuk memudahkan entri data, disediakan alat untuk mengimpor data karyawan, gaji / pendapatan karyawan, dan ringkasan kehadiran. Pengguna hanya perlu mengimpor template sesuai dengan contoh yang diberikan.
  25. Anda dapat memilih bahasa yang digunakan dalam laporan internal (Bahasa Indonesia atau Inggris).

 

Kesimpulan Software Payroll Indonesia

 

Ada banyak software payroll di pasaran, tetapi hanya sedikit software payroll yang bagus, murah, dan berkualitas tinggi. Software  Payroll adalah salah satu software payroll terbaik di Indonesia. Software payroll  telah digunakan oleh ribuan perusahaan dari berbagai jenis bisnis, sehingga telah diuji dalam berbagai kondisi dalam sistem payroll yang berbeda. Kata kunci yang sering digunakan untuk menelusuri halaman ini adalah software payroll terbaik, software payroll terbaik di Indonesia, software payroll gratis, software SDM dan payroll gratis, program payroll karyawan, program sistem payroll karyawan, aplikasi payroll gratis, aplikasi payroll excel gratis, aplikasi payroll berbasis web, aplikasi payroll berbasis web, aplikasi payroll terbaik, aplikasi payroll excel, aplikasi sistem payroll, aplikasi payroll excel, aplikasi payroll excel gratis

 

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait